get app
inews
Aa Read Next : Polisi Berhasil Mengamankan 6 Anggota Gengster Tamsis Boys Terduga Terlibat Pengeroyokan di Jombang

Cegah Laka Lantas, Polres Gresik Beri Edukasi Emak-Emak Tertib Lalu Lintas

Sabtu, 20 Mei 2023 | 15:23 WIB
header img
Polres Gresik beri edukasi kepada emak-emak agar tertib berlalu lintas untuk cegah laka lantas. Foto : iNewsNganjuk.i/Dok Polda

GRESIK, iNewsNganjuk.id - Dalam rangka untuk menekan angka pelanggaran berlalu lintas, satuan Polrestabes Gresik melakukan berbagai upaya penekanan.

Satlantas Polres Gresik melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas, pihaknya menyasar masyarakat baik dari lingkungan sekolah, pabrik, sekolah dan kumpulan elemen masyarakat lainnya.

Sasarannya kali ini yakni ibu-ibu PKK Desa Yosowilangun, Kecamatan Manyar. Tujuan dari sosialisasi ini untuk meningkatkan tertib berlalu lintas dan menekan angka pelanggaran lalu lintas yang dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Kanit Kamsel Satlantas Polres Gresik Ibda Izmy pimpin langsung sosialisasi dan keselamatan berlalu lintas. Sosialisasi ini dihadiri puluhan emak-emak yang tergabung dalam Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Yosowilangun.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom mengungkapkan kegiatan ini merupakan wujud dari Polri yang presisi untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat serta meningkatkan kedisiplinan masyarakat, khususnya untuk ibu-ibu kota Pudak dalam berlalu lintas.

" Pasti rata- rata ibu-ibu menggunakan kendaraan, baik itu roda dua maupun roda empat. Jadi sosialisasi ini sangat penting dan bagus", ucap Adhitya Panji Anom.

Kasat Lantas AKP Agung Fitransyah ditemui di lokasi terpisah, memberikan himbauan agar penggunaan kendaraan bermotor khususnya sepeda motor agar tertib berlalu lintas seperti menggunakan helm, tidak melawan arus, dan tetap konsentrasi saat berkendara. Bagi pengguna kendaraan roda empat agar selalu menggunakan sabuk keselamatan.

Para emak-emak diminta untuk berperan serta menyampaikan kepada anak-anaknya untuk tidak menggunakan knalpot brong atau racing baik untuk roda empat dan roda dua. Karena suara knalpot brong mengganggu kenyamanan pengguna jalan lainnya.

" Kami berharap dengan kegiatan seperti ini dapat memberikan pengetahuan dan edukasi dalam budaya tertib berlalu lintas, sehingga dapat tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran, berlalu lintas di jalan," tutup AKP Agung.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut