Logo Network
Network

Inovatif Warga Nganjuk Ubah Sungai Kotor Jadi Tempat Wisata Dihiasi Taman Bunga

Agus Suprianto
.
Sabtu, 14 Januari 2023 | 10:27 WIB
Inovatif Warga Nganjuk Ubah Sungai Kotor Jadi Tempat Wisata Dihiasi Taman Bunga
Warga sedang menikmati wahana air di wisata Tani Betet. (Foto : iNewsNganjuk.id/Agus)

Nganjuk,iNewsNganjuk.id- Inovasi warga Desa Betet Kecamatan Ngronggot ini patut diapresiasi. Ya,dengan kreativitas yang tinggi warga Betet mampu memanfaatkan sungai yang kotor menjadi Tempat wisata dan arena bermain.

Sungai yang dulunya kotor kini disulap menjadi wisata air yang dikelilingi taman bunga, semakin memanjakan pengunjung untuk berfoto selfie di tengah area pertanian.

Di obyek wisata ini, pengunjung yang liburan di akhir pekan dapat menikmati wisata sepeda air di aliran sungai yang tampak bersih.

Dengan sepeda air, pengunjung dapat menyusuri sungai yang disekitarnya terdapat taman bunga yang indah dan berbagai tanaman pertanian milik warga. Tentu saja, keindahan bunga bunga ini pun langsung menjadi daya tarik muda mudi untuk berajang selfie.

Salah satu pengunjung mengaku, sengaja menghabiskan liburan akhir pekan di obyek wisata yang mempunyai julukan wisata tani karena pemandanganya yang indah, sejuk dan tentu saja murah.

Sementara pengelola obyek wisata baru ini menjelaskan, dengan dibukanya obyek wisata tani diharapkan dapat memberdayakan masyarakat setempat untuk memperoleh penghasilan tambahan.

Bagaimana, indah bukan ???? Untuk anda yang ingin menikmati liburan akhir pekan, wisata air ini bisa menjadi referensi untuk keluarga menikmati panorama alam yang menawan, dan tentu saja murah.(iNewsNganjuk.id/Agus) 

Editor : Agus suprianto
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.