get app
inews
Aa Read Next : Polres Nganjuk Menggelar Lomba PKS Tingkat SMP/MTs Kabupaten Nganjuk 2024

5 Cara Mencegah Depresi Ditinggal Kekasih Nikah, yuk Move On!

Kamis, 16 Februari 2023 | 14:22 WIB
header img
Cara agar terhindar dari depresi ditinggal nikah kekasih. foto:iNewsNganjuk.id/Sherly

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Waktu ditinggal kekasih atau putus cinta pasti akan terasa menyakitkan dan menyediakan. Namun, walaupun begitu anda harus tetap bertahan.

 

Merasa sedih untuk beberapa waktu tidak menjadi masalah, karena hati yang terluka. Tetapi, jangan biarkan rasa sedih itu berlarut-larut apalagi hingga berujung depresi.

 

Berikut 5 cara  yang dapat anda lakukan untuk mencegah depresi ketika ditinggal kekasih.

 

1. Olahraga dengan teratur

Dengan berolahraga secara teratur dapat menjaga kesehatan mental anda.  Selain itu olahraga juga dapat meningkatkan mood . Olahraga secara rutin dapat membuat anda merasa lebih baik dan juga keuntungan olahraga dapat mendorong otak untuk berfikir positif.

 

2. Tidur yang cukup

Menurut beberapa sumber begadang atau kurang tidur memiliki resiko lebih mudah terkena depresi. Tidur yang cukup pentingnya bagi kesehatan mental dan fisik.

Untuk mendapatkan tidur yang nyenyak bisa menghindari mengonsumsi kafein setelah tengah hari, sebagai contoh kopi, kafein yang ada didalam kopi dapat merangsang saraf otak sehingga membuat seseorang tidak bisa tidur.

 

3. Melakukan hal baru

Melakukan hal baru merupakan salah satu kegiatan yang dapat mencegah depresi. Dengan melakukan hal baru dapat membuat anda tertantang dan meningkatkan hormon dopamine yang berkaitan dengan rasa senang atau kenikmatan, seperti pergi camping bersama teman-teman.

 

4. Kurangi waktu dengan sosial media

Media sosial bisa membuat ketagihan, dan penting untuk tetap terhubung dengan keluarga, teman, dan teman kerja. Tetapi, peningkatan penggunaan media sosial dapat menyebabkan atau berkontribusi pada depresi dan harga diri yang rendah.

 

5. Menerima kenyataan

Walaupun kenyataan sangat menyakitkan, anda harus pelan-pelan menerimanya. Tidak perlu memaksakan diri dengan segera dikarenakan segalanya butuh waktu. Belajar menerima kenyataan dan berusaha tabah dalam menjalani hidup merupakan cara agar tidak jatuh pada jurang depresi.

 

Itulah, beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mencegah depresi saat ditinggal kekasih, tetap semangat dan jangan putus asa. (iNewsNganjuk.id/Sherly)

Editor : Agus suprianto

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut