get app
inews
Aa Read Next : Malam Seru di Nganjuk: Destinasi Wisata yang Tak Boleh Dilewatkan

Mau Coba? Begini Lezatnya Asem Asem Kambing Kedondong

Jum'at, 24 Februari 2023 | 09:49 WIB
header img
Pecinta Kuliner sedang menikmati Asem Asem Kambing Kedondong. Foto : iNewsNganjuk.id/Agus

NGANJUK,iNewsNganjuk.id – Jika anda penikmat kuliner, salah satu kuliner khas Nganjuk ini bisa menjadi referensi anda untuk mencoba masakan yang satu ini. Ya, Asem Asem kedondong namanya, dengan irisan daging Kambing yang segar dan kunci resep makanan ini adalah daun buah Kedondong menambah cita rasa yang khas.

Terletak di Kelurahan Cangkringan  Kecamatan Nganjuk sebuah warung bernama Warunge Wong Gunung inilah menu masakan Asem Asem Kambing bisa anda dapatkan. Meski sudah banyak warung yang menjual Asem Asem Kambing, namun ada rasa berbeda yang disajikan dalam menu masakan ini.

Ya, namanya Asem Asem Kambing Kedondong, untuk pengolahannya irisan daging Kambing dipotong kecil – kecil kemudian dimasak menjadi satu dengan berbagai bumbu dapur dan rempah rempah untuk dijadikan gule. Nah, yang berbeda dalam masakan ini adalah dengan ditambah daun buah Kedondong yang membuat aroma dan cita rasa masakan menjadi agak asam dan Khas.

Pemilik warung Purwati mengatakan setiap hari warung miliknya ramai dikunjungi pembeli, rata – rata mereka yang baru datang ingin mencoba Asem Asem Kambing Kedondong dan ada juga yang sudah menjadi pelanggan seperti karyawan kantor.

“Biasanya karyawan kantor kalau makan siang disini mas,yang beda dari Asem Asem lainnya kuahnya ada daun kedondongnya sehingga rasanya agak asam dan yang pasti enak,”ungkap Purwati.

Bagaiman anda ingin mencobanya ? jika anda ke kota Nganjuk silahkan mampir di Warunge Wong Gunung dan tentu saja dengan hanya Rp25.000 anda sudah mendapatkan 1 porsi lengkap Asem Asem Kambing Kedondong.
 

Editor : Agus suprianto

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut