get app
inews
Aa Read Next : Keutamaan Puasa Syawal, Pahala Besar dan Penebus Dosa

5 Keutamaan Luar Biasa Sholat Witir, Ibadah Sunnah Setiap Habis Sholat Tarawih

Rabu, 08 Maret 2023 | 14:21 WIB
header img
Sholat witir merupakan ibadah Sunnah yang memiliki banyak keutamaan. Foto : iNewsNganjuk.id/ ilustrasi

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Sholat witir merupakan sholat sunnah yang dikerjakan setelah sholat isya' maupun sholat tahajud.  Selain itu, sholat witir dikenal sebagai ibadah sunnah yang dikerjakan setelah sholat tarawih di bulan Ramadhan.

Sholat witir ini merupakan sholat sunnah yang sering dikerjakan dan tidak pernah ditinggalkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Selain untuk mengikuti sunnah Rasul, umat muslim yang menunaikan ibadah sholat sunnah witir ini mendapatkan hikmah lainnya.

Berikut sederet keutamaan sholat witir

1. Dikabulkan nya doa-doa kita

Keutamaan sholat witir yang luar biasa yakni doa-doa kita akan dikabulkan oleh Allah SWT dan segala hajat kita akan dikabulkan apabila kita rutin melakukan sholat witir.

Karena sholat witir merupakan waktu yang mustajab untuk berdoa. Sholat witir biasanya dikerjakan pada malam hari setelah sholat tahajud. Karena doa yang kita panjatkan disepertiga malam akan dikabulkan oleh Allah SWT.

2. Sebagai Wasiat Rasulullah

Sholat witir ini keutamaannya sebagai wasiat dari Rasulullah SAW. Rasulullah tidak pernah sekali meninggalkan ibadah sunnah sholat witir dalam hidupnya. Bahkan apabila beliau meninggalkan akan meng-qadhanya.

Dari Abu Hurairah Radhiallahu Anhu berkata

" Kekasihku Rasulullah Shalallahu Alaihi Wa Sallam memberi wasiat kepada ku agar aku berpuasa tiga hari setiap bulan, mendirikan sholat Dhuha 2 rakaat, dan sholat witir sebelum aku tidur." (Hadist Riwayat Bukhari).

3. Sholat yang Dicintai Allah SWT

Apabila kalian melaksanakan sholat sunnah yang satu ini maka akan semakin didekat dengan Allah SWT.

Allah sangat menyukai sesuatu yang jumlahnya ganjil. Perlu diketahui sholat witir merupakan salah satu ibadah yang dicintai Allah SWT.

4. Disaksikan para Malaikat

Keutamaan sholat witir sebelum ataupun sesudah tidur adalah waktu disaksikan oleh para Malaikat. Para Malaikat akan ikut mendoakan kita kepada Allah SWT dan keberkahan akan menyertai siapapun yang menjalankan sholat witir.

5. Diampuni dosa- dosa di masa lampau

Manfaat sholat witir yang tidak kalah penting yakni akan diampuni dosa-dosa nya  oleh Allah SWT. Terlalu banyak dosa yang telah diperbuat oleh umat Muslim di masa lampau, baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Salah satu upaya agar dosa-dosa kita di masa lalu diampuni oleh Allah salah satunya dengan mengerjakan sholat witir.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut