get app
inews
Aa Read Next : Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Sepeda Motor, Kapolres Nganjuk Beri Apresiasi Anggotanya

Berawal dari Hobi Membuat Roti, hingga Jadi Usaha Maju dan Sukses

Sabtu, 18 Maret 2023 | 13:13 WIB
header img
Bermacam kue yang di jual oleh Icha Brownies Nganjuk. Foto: iNewsNganjuk.id/Meita

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Menyambut era  baru semua sektor bersiap untuk bergerak, termasuk para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dibidang makanan di Kabupaten Nganjuk.

Salah satunya yaitu usaha olahan roti yang bernama Icha Brownies bisa menjadi usaha yang bisa dibilang cukup laris di pasaran, sehingga dapat memberikan kesempatan bisnis yang bagus untuk dimanfaatkan.

Peluang bisnis roti ini masih sangat digemari dari berbagai kalangan karena memiliki banyak varian dan disukai oleh masyarakat Kabupaten Nganjuk dan sekitarnya.

Annisaa Fitri pemilik Icha Brownies salah satu pelaku UMKM mengungkapkan bahwa hobinya menjadi sebuah peluang usaha. Perempuan Lulusan Tata boga di Universitas Negeri Surabaya awalnya mencoba melamar pekerjaan dimana-mana namun tidak ada panggilan. Kemudian dia mencoba membuat kue di rumah dan ternyata peminatnya banyak.

"Merintis bisnis ini dari awal memang tidak mudah. Tapi sangat seru untuk dijalani. Yang saya pelajari dari pengalaman ini adalah mengatur strategi bisnis dan membaca peluang usaha yang bagus. Bangga rasanya ketika bisa membuahkan hasil yang memuaskan," ungkap Icha saat di temui di rumahnya, Jumat(17/03/2023).

Akhirnya perempuan yang kerap di panggil Icha ini, bisa membuktikan bahwa lewat tangannya dan keuletannya roti yang dibuat bisa menghasilkan pundi pundi Rupiah dari tahun 2016 sampai sekarang.

Untuk menu - menu yang disuguhkan di Icha Brownies sangatlah beragam mulai dari donat, brownies, kue tart, kue ulang tahun custom, cake role dan masih banyak lagi macamnya. Selain itu disini juga melayani pesanan kue atau roti untuk acara seperti pernikahan, arisan, kondangan, acara kantor, hantaran lamaran, dan acara-acara lainnya, untuk masalah harga sangat bersahabat dan pas di kantong.

Kehadiran " Icha Brownies " semakin menambah peran Sektor Kreatif dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Nganjuk yang menjadi Tri Cita Bhakti.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut