get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Kurir Narkoba di Nganjuk: Ribuan Pil Koplo dan Sabu Disita Polisi

Yuk Liburan Weekend ke Agrowisata Onokabe, Taman Edukasi Petik Buah di Nganjuk

Minggu, 19 Maret 2023 | 14:12 WIB
header img
Pengunjung saat menikmati liburan di Wisata Onokabe. Foto : iNewsNganjuk.id/Meita

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Bingung mau liburan kemana pada saat weekend. Untuk kalian yang berada di Kabupaten Nganjuk kalian bisa datang ke Agrowisata Onokabe yang terletak di Jalan Kuniran, Desa Jelek, Baron.

Agrowisata Onokabe ini terbilang baru di Nganjuk. Tempat ini dibangun pada saat pandemi, Agrowisata ini pada awalnya dibangun untuk memberikan pemasukan tambahan bagi desa.

Obyek wisata baru di Kabupaten Nganjuk ini diberi nama Onokabe karena berasal dari bahasa Jawa yang artinya ada semua ( onok kabeh). Terletak di pinggir jalan raya sehingga memudahkan para wisatawan untuk menemukannya.

Dengan tiket masuk masuk yang terbilang sangat murah yakni Rp2.000 dan untuk parkir kendaraan Rp3.000, apabila ingin berenang untuk tiketnya Rp5.000. Dengan tiket yang terbilang ramah dikantong ini anda dapat menikmati beberapa fasilitas yang ada di tempat wisata ini.

Disebut Onokabe karena Agrowisata ini menyuguhkan berbagai macam tanaman buah-buahan. Dari buah naga, jambu kristal, kelengkeng, jeruk, pisang, jambu air, sirsak, jeruk bali, mangga, belimbing.

Selain berbagai tanaman buah-buahan yang sudah ada, rencananya kedepan akan dibuatkan juga tanaman hidroponik. Terdapat juga taman bermain untuk anak dengan berbagai mainan, seperti ayunan, perosotan, tempat duduk untuk bersantai dan Gazebo.

Jika kalian ingin berenang, di Agrowisata Onokabe ini juga terdapat kolam renang yang selalu dirawat kebersihannya. Untuk kolam renang dewasa dan anak-anak tempatnya dipisah sehingga para orang tua tidak perlu was-was jika anaknya salah masuk ke kolam.

Selain itu juga terdapat kolam ikan dan terdapat berbagai macam ikan. Jika anak anda ingin memberi makan ikan anda bisa membeli makanannya di warung sebelah kolam ikan.

Bagi kalian yang ingin menambah koleksi foto diakun sosial media kalian. Di Agrowisata Onokabe ini juga terdapat banyak spot foto Instagramable. Setelah pintu masuk ada taman rindang berjumbai dengan bentuk melengkung, dibagian dalam taman terdapat tiruan bunga Sakura yang indah, serta pohon- pohon yang rindang bisa buat spot foto.

Darwati ( 34) asal Baron mengatakan setiap hari Minggu atau libur sekolah mengajak anaknya ke Agrowisata Onokabe ini. Selain tempat nya adem dan bersih juga terdapat kolam, taman bermain, dan segala macam tanaman buah.

" Iya mba setiap hari Minggu atau libur saya mengajak anak - anak ke taman ini. Disini tempatnya sejuk, ada taman bermain dan kolam renang. Anak-anak juga bisa mengenal berbagai macam buah-buahan," ungkapnya saat ditemui di Agrowisata Onokabe, Minggu (19/03/2023).

Sementara itu Nafiah (34) pedagang dilokasi mengatakan sangat senang dan bersyukur adanya Agrowisata ini. Karena sekarang ia memiliki penghasilan tambahan

" Disini ramainya kalau hari Minggu atau hari libur. Alhamdulillah kalau setiap hari Minggu penghasilan saya bisa naik dua kali lipat dibandingkan hari biasa, kemarin juga ada anak- anak TK yang mengadakan acara disini untuk edukasi," ungkapnya.

Nah bagi kalian yang bingung mau liburan kemana pada hari minggu. Datang ke wisata Onokabe untuk berlibur bersama keluarga dan memperbanyak foto- foto anda karena banyak spot foto Instagramable.
 

Editor : Meita Nila Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut