get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Kurir Narkoba di Nganjuk: Ribuan Pil Koplo dan Sabu Disita Polisi

58 Bacaleg PKB Nganjuk, Diuji Kelayakan dan Kepatutan

Rabu, 22 Maret 2023 | 15:08 WIB
header img
Suasana UKK di Graha Gus Dur DPC PKB Nganjuk. Foto : iNewsNganjuk.id/Sherly

NGANJUK, iNewsNganjuk.id, – Sebanyak 58 calon legislatif (Bacaleg) DPRD kota Nganjuk, Jawa Timur dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melaksanakan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) di Graha Gus Dur kantor Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Nganjuk, Senin (20/3/2023).

Salah satu calon anggota dewan Mashuri menyambut baik dengan diadakannya UKK ini, menurutnya selain untuk menambah motivasi  sebagai wakil rakyat juga untuk mengetahui dan mendapat gambaran apa yang diharapkan atau aspirasi masyarakat terhadap wakilnya.

“Dari penguji ada beberapa tokoh dari masyarakat sehingga baik calon maupun mereka akan lebih mengenal dan tahu wakil rakyat seperti apa yang diharapkan, dan sekaligus sebagai ruang komunikasi awal,”ujar Mashuri.

Sementara Ketua DPC PKB Nganjuk Ulum Basthomi menjelaskan, ada sekitar 58 Bacaleg yang sudah terdaftar di 5 Daerah Pemilihan (Dapil), 9 diantaranya incumbent dan semuanya wajib mengikuti UKK yang diselenggarakan DPC PKB Nganjuk.

“Semua harus mengikuti Uji Kelayakan dan kepatutan, Bagi yang terpilih nantinya wajib khidmad kepada NU, target kita di DPRD Nganjuk 13 kursi,”jelas Ulum.

UKK ini sengaja digelar tujuanya untuk menentukan dan menguji kelayakan Bacaleg yang akan ikut Pemilu 2024. Selain itu pengujian ini untuk menyakinkan bahwa Bacaleg sudah siap dengan visi misi menjadi wakil rakyat.
 

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut