get app
inews
Aa Read Next : Sumber Kalsium Terbaik untuk Usia 50-an: Menjaga Kesehatan Tulang di Masa Tua

4 Rekomendasi Minuman Sehat yang Cocok Untuk Berbuka Puasa, Nomor 3 Ternyata Sudah Banyak Dijual

Jum'at, 24 Maret 2023 | 11:14 WIB
header img
Smoothies merupakan salah satu minuman sehat yang cocok dikonsumsi saat berbuka puasa. Foto : iNewsNganjuk.id/ilustrasi.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id -  Setelah seharian menahan haus dan lapar, maka diperlukan menghidrasi tubuh dengan banyak minum. Tetapi, tidak semua minuman baik untuk dikonsumsi saat berbuka puasa.

 

Sebaiknya mengonsumsi minuman sehat yang memang  sudah direkomendasikan pada saat berbuka puasa. Minuman sehat yang direkomendasikan memang memiliki manfaat, bukan sekedar untuk menghidrasi tubuh, minuman- minuman ini juga akan memasok energi kita, mendukung proses detoksifikasi, dan mengisi elektrolit yang hilang pada saat kita menjalankan ibadah puasa.

 

Untuk membatalkan puasa dianjurkan meminum air putih terlebih dahulu, karena meski sedang berpuasa kita tetap harus mengonsumsi air putih sebanyak delapan gelas setiap harinya. Setelah minum air putih bisa lanjut mengonsumsi beragam minuman yang sehat, seperti :

 

1.Smoothies dan jus buah

Ada banyak jenis buah dengan kandungan air tinggi yang bisa kita olah menjadi jus, seperti melon, blewah, semangka. Sedangkan, untuk membuat smoothies bisa menggunakan buah pisang, berry, manga, apel, nanas.

 

Sudah banyak diketahui tentang manfaat buah, jadi tidak hanya mampu menghidrasi tubuh, buah juga kaya akan kandungan nutrisi yang penting bagi tubuh, yakni serat, vitamin, dan mineral. Dan agar lebih sehat hindari menambahkan pemanis buatan, gula dan susu kental manis.

 

2.Susu

Segelas susu juga termasuk rekomendasi minuman sehat yang cocok dikonsumsi pada saat berbuka puasa, apalagi bagi yang sedang menjalankan program diet, sebab kandungan protein dalam susu bermanfaat untuk membuat perut terasa lebih kenyang. Dengan begitu diharapkan bisa terhindar dari porsi makanan yang berlebih saat berbuka puasa.

 

3.Air Kelapa

Pada saat bulan puasa pastinya banyak orang yang menjual air kelapa, karena air kelapa terasa sangat segar diminum saat waktu berbuka. Adapun manfaat dari mengonsumsi air kelapa, salah satunya mampu menghindrasi tubuh.

 

4.Infused water

Infused water adalah minuman yang terbuat dari campuran air putih yang dipadukan dengan buah-buahan atau rempah-rempah, contohnya jeruk nipis, lemon, stroberi, kayu manis, daun mint. Infused water dengan campuran buah akan dapat membantu meningkatkan energi, membantu menurunkan berat badan, hingga membantu pembuangan racun yang ada di dalam tubuh.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut