get app
inews
Aa Read Next : Polres Nganjuk Gelar Apel Operasi Ketupat Semeru 2024 guna Amankan Arus Mudik dan Balik

Batalnya Indonesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Begini Kata Presiden Jokowi

Jum'at, 31 Maret 2023 | 10:36 WIB
header img
Presiden Indonesia Joko Widodo buka suara batalnya tuan rumah piala dunia U-20. Foto : iNewsNganjuk.id/Meita

JAKARTA, iNewsNganjuk.id, - Batalnya Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia U-20 membuat masyarakat Indonesia pecinta sepak bola sedih dan kecewa. Hal ini dikarenakan secara umum masyarakat ingin menyaksikan tim kebangganya berlaga di Indonesia sekaligus bangga jika Indonesia mampu menyelenggarakan turnamen kelas dunia.

Senada dengan kekecewaan masyarakat Indonesia, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) juga ikut merasakan kecewa, namun meski begitu Presidan Jokowi mengajak semua pecinta sepak bola khususnya di Indonesia untuk menghormati keputusan yang diambil oleh Federasi Sepak Bola Dunia FIFA.

“Saya pun juga merasakan hal sama yaitu kecewa dan sedih tapi jangan menghabiskan enegi untuk saling menyalahkan satu sama yang lain,”terang Presiden Jokowi.

Sebagai bangsa yang besar Jokowi meminta semua masyarakat harus berpandangan kedepan. Terkait permasalahan batalnya Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia U-20 harus menjadi pembelajaran untuk semua bagi persepak bolaan nasional Indonesia.

Sementara Presiden Jokowi meminta kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk terus berupaya agar sepak bola Indonesia tidak terkena sangsi dari FIFA, termasuk bisa menjadi sebagai tuan rumah piala dunia pada kesempatan lainnya.
 

Editor : Agus suprianto

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut