get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Kurir Narkoba di Nganjuk: Ribuan Pil Koplo dan Sabu Disita Polisi

Deteksi Pelanggaran Perda, Satpol PP Nganjuk Pasang Puluhan CCTV

Selasa, 04 April 2023 | 11:13 WIB
header img
Kamera pengawas (CCTV) yang terpasang di Jalan Ahmad Yani Nganjuk. Foto : iNewsNganjuk.id/Sherly

NGANJUK, iNewsNganjuk.id, - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) berkerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Nganjuk memasang  kamera pengawas di sejumlah titik untuk mendeteksi terjadinya pelanggaran Perda.

Kamera pengawas atau CCTV ini dipasang diantaranya di  perempatan lampu merah Jalan Ahmad Yani, Simpang empat Lengkong, Pendopo Pemkab dan Jembatan Wilangan arah masuk Kota Nganjuk.

Menurut Kepala Satpol PP Nganjuk Suharono, pihaknya bersama Dinas Kominfo sengaja memasang CCTV agar dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi petugas Satpol PP untuk pengawasan di lapangan.

Ia mengatakan, perangkat canggih tersebut mampu memperlihatkan kondisi dan merekam aktivitas di lokasi sehingga petugas dapat mengetahui apabila ada pelanggaran Peraturan Daerah atau Perda.

“Pemasangan CCTV dilakukan menyusul tidak seimbangnya jumlah personil terhadap luasnya wilayah Kabupaten Nganjuk, pemanfaatan CCTV kami nilai bisa menjadi salah satu solusi dan sebanyak 42 CCTV sudah kita pasang di area publik,”terang Suharono.

Diharapkan dengan pemasangan kamera pengawas ini bisa menjadi prasarana petugas Satpol PP untuk memantau situasi dan kondisi di sejumlah titik yang sulit dijangkau dan minim pengawasan. Tak hanya itu kamera pengawas ini juga dapat di akses oleh OPD Pemda dan Kepolisian untuk mengungkap dan memantau tindak kriminalitas.
 

Editor : Agus suprianto

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut