get app
inews
Aa Read Next : Kontroversi Tanah, Eksekusi Pengadilan Nganjuk terhadap Azizah Mamik Pramono

Gandeng Plt Bupati Nganjuk, NMI Jatim Berikan Santunan, Sembako untuk 300 Dhuafa dan 100 Anak Yatim

Sabtu, 08 April 2023 | 10:49 WIB
header img
NMI Jawa Timur setelah selesai memberikan santunan kepada anak yatim melakukan foto bersama di Pendopo KRT Sosro Koesoemo, Nganjuk. Foto: iNewsNganjuk.id/ Meita

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Dalam rangka bulan Ramadhan yang penuh rasa kepedulian dan keberkahan. Notaris Muslim Indonesia (NMI) bersama Plt Bupati Nganjuk yang diwakili oleh Sekertaris Daerah Nur Solekhan memberikan santunan dan sembako kepada Anak Yatim dan kaum Dhuafa, Jumat, (07/04/2023).

Acara yang diselenggarakan di Pendopo KRT Sosro Koesoemo Nganjuk, terdiri dari pemberian sembako kepada 300 kaum dhuafa dan santunan kepada 100 anak yatim, serta buka bersama.

Acara di mulai dengan memberikan cinderamata dari NMI kepada Sekertaris Daerah Kabupaten Nganjuk.

Karena ketidak hadiran Plt Bupati, Sholekhan selaku Sekertaris Daerah Nganjuk menyampaikan permintaan maafnya kepada pengurus NMI Jawa Timur. Dan meminta izin untuk mewakili Plt Bupati untuk acara kali ini.

" Plt Bupati Marhaen Djumadi menyampaikan banyak terimakasih kepada NMI Jawa Timur karena sudah berkenan memberikan santunan kepada Anak Yatim di Kabupaten Nganjuk," ujar Solekhan.

Plt Bupati berpesan semoga ini bisa menjadi agenda tahunan yang dapat memberikan bantuan kepada anak yatim dan kaum Dhuafa di Kabupaten Nganjuk ini.

" Semoga Nganjuk menjadi langganan setiap tahunnya, karena dari penuturan NMI Jawa Timur setiap tahun berkeliling kota Jawa Timur. Dengan santunan dan pemberian sambako ini semoga bisa bermanfaat sebesar-besarnya kepada para penerima,"tutupnya.

Isy Karimah Syakir selaku pembina NMI Jawa Timur, menyampaikan di Kabupaten Nganjuk ini merupakan kota ketiga dan kami sangat senang bisa berbagai di bulan Ramadhan tahun ini.

" Alhamdulillah di Nganjuk ini kita bisa berbagi 300 paket sembako untuk kaum dhuafa dan 100 santunan untuk anak yatim. Sebelum ini kami di Bojonegoro, Situbondo, Nganjuk dan insya Allah untuk besuk kita akan ke Blitar," ungkapnya.

Isy mengungkapkan untuk tahun ini kita targetkan berbagi sebanyak 1.400 paket sembako dan ada 500 santunan ke anak yatim yang ada di Surabaya.

" Dengan melihat antusias warga Nganjuk kami sangat bersyukur dan senang sekali bisa berbagi dan bisa sedikit membantu. Semoga dengan bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi penerima," tutup Isy.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut