get app
inews
Aa Read Next : Polres Nganjuk Menggelar Lomba PKS Tingkat SMP/MTs Kabupaten Nganjuk 2024

Jalan Berlubang Akibat Aktivitas Tambang, Warga Mengadu DPRD

Sabtu, 08 April 2023 | 11:55 WIB
header img
DPRD Kabupaten Nganjuk gelar rapat kerja dan hearing. Foto:iNewsNganjuk.id/Sherly.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- DPRD Kabupaten Nganjuk gelar rapat kerja dan hearing komisi I, III di Gedung DPRD Kabupaten Nganjuk, Kamis (6/4/2023).

Rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua III DPRD Nganjuk Jianto, turut hadir dalam rapat tersebut Kabid DPMPTSP Jatim, Satpol PP, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP daerah Nganjuk, Kades Ngadipiro, Kades Sudimoroharjo, Ketua LSM Mapak, Kades dan Camat Wilangan serta warga yang terdampak penambangan galian C daerah Wilangan.

Dampak dari adanya jalan berlubang yang disebabkan oleh aktivitas tambang galian C menjadi sorotan Ketua LSM Mapak, sehingga hal tersebut disampaikan oleh Supriono selaku ketua dari LSM Mapak pada rapat kerja dan hearing yang diadakan.

“Dampak dari adanya jalan berlubang ini sampai membuat tiga orang meninggal, dan saya juga kasian pada pihak korban karena mereka tidak mendapatkan apa-apa dari penambangpun tidak dapat, dari Pemda juga tidak, jasa raharja pun juga tidak karena mereka merupakan kecelakaan tunggal,” ucap Suprianto.

Suprianto juga menambahkan bahwa aktivitas tambang selain mengakibatkan jalan berlubang karena membawa muatan berlebih, juga membuat polusi udara, serta kebisingan yang lumayan mengganggu warga sekitar.

Wakil Ketua III DPRD Nganjuk Jianto mendengarkan aspirasi warga tersebut, dan akan berusaha untuk memanggil pihak tambang, sehingga rapat akan diadakan lagi bulan depan agar masalah ini cepat terselesaikan.

Editor : Agus suprianto

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut