get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Kurir Narkoba di Nganjuk: Ribuan Pil Koplo dan Sabu Disita Polisi

Hadapi Arus Mudik Lebaran, Polres Nganjuk Siapkan 730 Personel Gabungan

Rabu, 19 April 2023 | 10:39 WIB
header img
Polres Nganjuk gelar apel pasukan operasi ketupat semeru 2023. Foto: iNewsNganjuk.id/Sherly.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Dalam rangka menjelang hari raya Idul Fitri, Polres Nganjuk menggelar apel gelar pasukanh operasi ketupat semeru 2023 di halaman apel Mapolres Nganjuk, Senin (17/4/2023).

Apel tersebut dipimpin oleh Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, dan dihadiri tak kurang dari 200 personel gabungan dari jajaran Polres Nganjuk, TNI, Sub Den Pom 0810/Nganjuk, DiHub, Satpol PP, PMK, Linmas, Pramuka, serta satuan kerja terkait.

Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, dalam amanatnya menyampaikan harapan agar pelaksanaan mudik yang sudah merupakan budaya Indonesia ini bisa berjalan nyaman dan aman serta berkesan.

Sementara itu, Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad menjelaskan bahwa Polres Nganjuk telah menyiapkan 1 pos terpadu, 1 pos pelayanan, 10 pos pengamanan.

Mengutip dari data bagian operasi, Polres Nganjuk telah menyiapkan 730 personel yang terdiri dari gabungan POLRI, TNI, POL PP, PRAMUKA, DISHUP, PMI, DINKES, DAMKAR, LINMAS, ORARI, dan SENKOM.

Adapun pos-pos yang telah disiapkan Polres Nganjuk selama pelaksanaan operasi ketupat semeru 2023 berlangsung antara lain Pos terpadu terminal, pos pelayanan pujahito, pos pam Awar-awar, pos pam Jayastamba, pos pam Kertosono, pos pam exit tol, pos pam Barong, pos pam stasiun Kertosono, pos pak stasiun Nganjuk, pos pam Semantok, pos pam Wisata Tral, pos pam Wisata Sedudo.

“Terhitung mulai tanggal 17 April 2023 sampai dengan 2 Mei 2023, sudah 100 persen persiapan yang dilakukan dari personel, kendaraan roda dua dan empat waupun alat pendukung operasi,” terang Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut