get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Kurir Narkoba di Nganjuk: Ribuan Pil Koplo dan Sabu Disita Polisi

Polres Nganjuk Tes Urine Sopir dan Kondektur Bus AKAP di Terminal Anjuk Ladang

Kamis, 20 April 2023 | 13:10 WIB
header img
Polres Nganjuk tes urine ke supir bus dan kondektur. Foto: iNewsNganjuk.id/ dok Polres.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad didampingi Kasat Resnarkoba Polres Nganjuk lakukan tes urine untuk sopir, kondektur bus AKAP (antar kota antar provinsi) di terminal bus Anjuk Ladang guna memastikan mudik aman dan nyaman, Rabu (19/4/2023).

 

Para supir dan kondektur bergantian menjalani pemeriksaan kesehatan oleh Sidokkes Polres Nganjuk dan Rumah Sakit Bhayangkara Nganjuk.

 

Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini merupakan hal rutin dengan tujuan menekan angka penggunaan narkoba.

 

“Kegiatan tes urine iki merupakan hal rutin, memiliki tujuan menekan angka penggunaan obat-obat terlarang, serta berjaga-jaga agar tidak terjadi kasus laka lantas antara para pemudik,” terang Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad.

 

Selain itu, tujuan diadakannya tes urine ini untuk memastikan semua awak bus tidak ada yang mengonsumsi narkoba dan minuman keras.

 

Tak hanya melakukan tes urine, Sat Resnarkoba Polres Nganjuk juga memeriksa barang yang dibawa penumpang bus, untuk mengantisipasi  bahwa tidak ada penumpang yang akan menyelundupkan narkoba.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut