get app
inews
Aa Read Next : Jeruk Purut Buah Tropis Penuh Manfaat untuk Kesehatan

Bahaya Kebiasaan Simpan Buah dan Sayur di Kulkas Memakai Kantong Plastik

Minggu, 30 April 2023 | 17:33 WIB
header img
Minyimpan buah dan sayur dengan menggunakan plastik di dalam kulkas berbahaya untuk kesehatan. Foto: iNewsNganjuk.id/ ilustrasi

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Pasti dari beberapa orang kebiasaan menyimpan sayur dan buah-buahan di dalam kulkas menggunakan kantong plastik. Apalagi setelah membeli sayur dan buah plastik tidak dibuang bahkan langsung dimasukkan saja ke dalam kulkas.

Padahal hal semacam itu merupakan metode yang salah dalam penyimpanan buah dan sayur di dalam kulkas. Menyimpan  buah dan sayuran dalam kantong plastik dapat mengancam sistem endokrin manusia.

Plastik yang terbuat dari BPA dan DEHA, yaitu bahan kimia yang dapat menyebabkan bahaya kesehatan yang serius. Jika kita setelah berbelanja langsung memasukkan buah dan sayur ke dalam kulkas lngsung dengan kantong plastik, ini sama dengan membawa  banyak zat kimia berbahaya dan bakteri masuk dalam kulkas.

Dalam jangka panjang zat kimia ini tidak baik untuk kesehatan. Kantong plastik juga menghalangi udara yang dibutuhkan oleh buah dan sayur, dan pada akhirnya buah dan sayur tersebut akan cepat membusuk.

Nah, oleh sebab itu hindari menyimpan buah dan sayur dengan menggunakan kantong plastik yang lngsung disimpan di dalam kulkas. Lebih baik sebelum memasukkan buah dan sayur kedalam kulkas buka kantong plastik dan ganti dengan wadah atau mangkuk.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut