get app
inews
Aa Read Next : Kandungan dan 10 Manfaat Luar Biasa Buah Tin untuk Kesehatan

Jangan Dibuang, Ini Beberapa Manfaat Kulit Buah Pisang

Rabu, 03 Mei 2023 | 15:44 WIB
header img
Kulit pisang yang dipotong kecil-kecil bermanfaat untuk menyemprot tanaman agar segar. Foto : iNewsNganjuk.id/ Meita

NGANJUK, iNewsNganjuk.id – Anda pasti sudah mengenal buah pisang, ya buah yang satu ini kaya akan vitamin dan serat. Selain itu buah pisang juga kaya Kalium dan Magnesium yang bermanfaat bagi tubuh kita untuk tetap bugar.

Namun setelah anda mengkonsumsi pisang jangan buru – buru buang kulitnya pasalnya kulit pisang mempunyai kegunaan dan manfaat. Beberapa kegunaan kulit pisang antara lain :

1. Untuk menyemprot tanaman agar kelihatan segar dan mencegah pembusukan. Caranya potong kulit pisang kecil – kecil masukan ke dalam toples dan tambahkan air kemudian tutup toples rapat – rapat. Setelah 2 hari buka toples dan semprotkan air rendaman kulit pisang ke tanaman hias anda.

2. Pengusir Kecoak, potong beberapa kulit pisang dan masukan ke dalam mangkuk plastik. Setelah itu tambahkan sedikit bubuk detergen, gula dan sedikit sabun cuci kemudian aduk secara merata. Letakkan mangkuk ditempat yang di hinggapi kecoak dan kecoak akan pergi.

Selain kulit pisang, anda juga bisa memanfaatkan kulit jeruk sebagai sabun pencuci piring, caranya potong kecil – kecil kulit jeruk dan masukan ke dalam toples dengan menambah 2 sendok bubuk soda dan air kemudian simpan dalam lemari es dalam seminggu. Setelah seminggu sabun cuci piring alami siap digunakan, semoga bermanfaat.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut