get app
inews
Aa Read Next : Kontroversi Tanah, Eksekusi Pengadilan Nganjuk terhadap Azizah Mamik Pramono

Gandeng BTN, Tapera Launching 2023 Rumah Bersubsidi di Nganjuk

Kamis, 04 Mei 2023 | 17:03 WIB
header img
Tapera dan BTN launching rumah bersubsidi di Nganjuk. Foto: iNewsNganjuk.id/Sherly.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id – Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) dengan menggandeng Bank Tabungan Negara (BTN) me-Launching 2.023 Rumah Bersubsidi di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Kamis (4/5/2023).

 

Bertempat di Pendopo KRT. Sosrokoesoemo Kabupaten Nganjuk,  Tapera meluncurkan program 2.023 rumah bersubsidi untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

 

Bank Tabungan Negara (BTN) sangat mensupport program  ini karena yang menjadi penyalur dalam bentuk Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) yang ditujukan untuk  berbagai sektor, baik sektor formal maupun informal dan seluruh masyarakat yang berpenghasilan rendah.

 

Peran BTN disini untuk menyediakan rumah murah  yang dalam hal ini diinisiasi oleh Bapak Bupati Marhaen Djumadi dan paguyuban pengembang di Kabupaten Nganjuk. Di tahun 2023, sementara ini dilaunching sebanyak 2.023 unit rumah untuk warga Nganjuk.

 

Teguh Wahyudi Ketua Devisi Subsidi BTN menjelaskan bahwa khusus daerah Jawa Timur telah ditargetkan sebanyak 25ribu sampai 30ribu unit rumah.

 

“Khusus daerah Jawa Timur menargetkan sebanyak 25ribu sampai 30ribu unit rumah yang akan disebar di masing-masing kabupaten/kota yang ada di Jawa Timur,” ucap Teguh Wahyudi.

 

Setelah Kabupaten Nganjuk, program ini akan berlanjut di Kota Jember, Solo, Cirebon dan kabupaten-kabupaten lain yang memang kepala daerahnya mempunyai program perumahan.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut