get app
inews
Aa Read Next : Polres Nganjuk Menggelar Lomba PKS Tingkat SMP/MTs Kabupaten Nganjuk 2024

Hari Ini Puluhan Bacaleg DPRD Nganjuk Lakukan Tes Kesehatan

Sabtu, 06 Mei 2023 | 11:07 WIB
header img
Bacaleg DPRD Nganjuk lakukan tes kesehatan. Foto: iNewsNganjuk.id/Sherly.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id, – Puluhan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) mengikuti tes kesehatan atau Medical check up di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) pada Sabtu (6/5/2023). Pemeriksaan mulai dari Administrasi, cek kesehatan fisik, tes tulis dan tes kejiwaan.

 

Tes kesehatan yang dilakukan kepada para Bacaleg ini, dimana hasilnya nanti sebagai persyaratan pencalonan Legislatif DPRD Nganjuk 2024 ke Bawaslu.

 

Tes kesehatan yang dilaksanakan di ruang komite medik Rsud Nganjuk dibuka mulai pukul 08.00 WIB dan di ikuti puluhan Bacaleg yang terlihat mengantri menunggu giliran pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter spesialis.

 

Salah satu Calon Legislatif dari dapil V Wahyuningtias mengatakan sengaja mengikuti tes kesehatan sesuai dengan arahan Bawaslu sebagai syarat pencalonan atau pendaftaran Caleg Dprd Nganjuk pada 2024 mendatang.

 

“Saya mengikuti tes kesehatan dan kejiwaan semoga hasilnya baik dan pencalonan ini bisa berjalan dengan lancer,”ujar tias.

 

Selain tes kesehatan calon legislatif sebelumnya juga diwajibkan memenuhi persyaratan administrasi di partai masing – masing termasuk mempunyai Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Editor : Agus suprianto

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut