get app
inews
Aa Read Next : Korupsi Dana Desa Rp360 Juta, Kades Sampang Agung Ditangkap saat Halal Bi Halal

Ngeri ! Kisah Mistis Hantu Penunjuk Jalan Kematian di Jembatan Cangar

Selasa, 09 Mei 2023 | 13:27 WIB
header img
Jembatan Cangar miliki kisah mistis hantu penunjuk jalan kematian. Foto : iNewsNganjuk.id/Meita

MOJOKERTO, iNewsNganjuk.id - Bagi anda pengguna jalan Batu - Mojokerto atau pun arah sebaliknya pasti tidak akan asing dengan jembatan cangar. Ya jembatan yang memiliki mitos mengerikan bagi pengguna jalan yang melewatinya.

Jembatan ini berada di lingkup hutan raya Raden Soerjo, Mojokerto. Tak heran jembatan ini memiliki pemandangan hutan alam yang eksotis dan suasana disekitarnya terasa damai dan tentram. Dengan udara yang sejuk yang dapat menyegarkan rongga paru-paru.

Namun, jalur menuju jembatan tersebut terkenal ekstrim karena terdapat tanjakan- tanjakan dan turunan yang curam. Jika menjelang petang jalur tersebut akan diselimuti oleh kabut tebal.

Bukan hanya jalannya yang ekstrim, jalur ini juga terkenal dengan keangkerannya. Jembatan cangar ini akan membuat bulu kuduk merinding jika melewati pada petang hari.

Pasalnya di jembatan ini sering terjadi penampakan makhluk halus. Seperti sosok genderuwo yang menampakkan diri kepada pengendara yang lewat jembatan ini. Bahkan cerita hantu penunjuk jalan merebak dikalangan masyarakat.

Bukan untuk menunjukkan jalan agar lebih cepat pulang ke rumah namun lebih cepat pulang ke Yang Maha Kuasa, atau masyarakat menyebutnya dengan jalan menuju kematian.

Konon hantu penunjuk jalan ini akan menunjukkan jika jembatan ini berbelok, padahal kenyataannya jembatan ini lurus. Dengan kondisi mata yang diperlihatkan jembatan berbelok maka pengemudi akan membelokkan ke sungai atau bahkan ke jurang sekitar  jembatan.

Menurut cerita pengendara yang mengalami hal mistis di jembatan cangar ini. Tanda- tanda yang ditunjukkan biasanya tercium bau anyir darah dan bisikan- bisikan aneh yang mengajak untuk mati bahkan menunjukkan arah yang salah. Wah serem banget ya jika kita melewati jembatan ini.

Jika anda melewati jembatan dan merasakan hal aneh atau bahkan mencium bau anyir darah, ucapkan lah salam dan perbanyak berdoa agar anda selamat dalam perjalanan.

Masyarakat Mojokerto dan sekitarnya mempercayai jika banyaknya kecelakaan yang terjadi di jembatan cangar batu ini ulah dari makhluk halus yang berada di sekitar jembatan.

Entah ini benar atau tidak cerita yang beredar di masyarakat. Namun, masyarakat sekitar menyarankan bahwa para pengendara saat melewati jembatan harus memiliki pikiran yang jernih dan positif agar terhindar dari marabahaya.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut