get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Kurir Narkoba di Nganjuk: Ribuan Pil Koplo dan Sabu Disita Polisi

Program TMMD ke-116 Resmi Dibuka, Bupati Nganjuk Gelar Acara Hiburan hingga Makan Ikan Bersama

Rabu, 10 Mei 2023 | 15:55 WIB
header img
Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi bersama Dandim saat lakukan pembukaan TMMD ke-16 di Kecamatan Ngluyu. Foto: iNewsNganjuk.id/ meita

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan masyarakat dengan TNI. Pada tahun ini TMMD genap berusia 116 tahun.

TMMD ke -116 di Kabupaten Nganjuk ini resmi dibuka oleh Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, ditandai dengan pemukulan kentongan. Dalam kegiatan ini juga diadakan upacara peringatan TMMD ke -116, dilaksanakan di lapangan Desa Ngluyu, Kecamatan Ngluyu, Rabu (10/05/2023)

TMMD yang dilakukan terpusat di Desa Bajang akan diadakan pembangunan jalan penghubung Bajang- Malangbong sebagai akses penghubung Kabupaten Nganjuk menuju Kabupaten Bojonegoro.

Bupati Ngajak Marhaen Djumadi mengungkapkan, rangkaian kegiatan ini TMMD ke -116 ini meliputi bakti sosial, pengecekan kesehatan, makan ikan bersama-sama. Juga kegiatan hiburan, lomba-lomba agar masyarakat terhibur.

" Syukur Alhamdulillah karena TMMD ke -116, ini yang dibutuhkan oleh masyarakat terutama masyarakat Ngluyu, terkhusus di Desa Bajang. Nantinya akan dilakukan pembangunan jalan untuk fisik, selain itu juga akan diadakan kegiatan non fisik," ungkap Marhaen.

Pak Marhaen menambahkan Pemerintah Kabupaten Nganjuk ingin memantapkan karena program dari TMMD ini sangat luar biasa. Pemerintah Kabupaten Nganjuk  memberikan dukungan penuh kegiatan ini karena untuk masyarakat Nganjuk.

" Jalan ini terisolir dan ini coba dibuka, untuk pembangunannya sendiri nanti akan di cor dengan besi beton. Akses jalan yang dibuka kurang lebih 2 Kilometer dengan lebar kurang lebih 3 meter yang menghubungkan Kabupaten Bojonegoro dengan Kabupaten Nganjuk," tambahnya.

Pembukaan akses jalan ini untuk memudahkan warga Bojonegoro yang ada dipinggiran agar lebih senang berbelanja ke Nganjuk. Masyarakat semua antuasias sekali. Karena akan ada banyak kegiatan dalam rangkaian TMMD ke -116 ini.

" Progam TMMD ini selalu kita support di beberapa dinas Kabupaten Nganjuk. Apa yang kita bisa bantu pasti kita akan bantu karena ini juga untuk masyarakat Nganjuk. Karena kita sudah terbantu dengan kegiatan seperti ini. Atas nama Bupati Nganjuk saya mengucapkan terima kepada TNI untuk program yang luar biasa ini," tutup Marhaen.

Kegiatan TMMD ini bukan hanya akan dilakukan pembangunan secara fsik saja. Namun akan dilakukan juga kegiatan Non fisik dengan menggelar berbagai bakti sosial maupun penyuluhan yang diberikan kepada masyarakat disekitar lokasi TMMD.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Titit Heru Tjahjono, Dandim 0810 Tri Joko Purnomo, Sekda Kabupaten Nganjuk, Kapolres Nganjuk, perguruan silat, Forkopimcam desa Ngluyu serta tamu undangan.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut