get app
inews
Aa Read Next : Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Nganjuk, Soroti Pelayanan Kesehatan dan Infrastruktur

Peringati Hardiknas, Pemkab Nganjuk Selenggarakan Festival Drumband dan Hadrah, Ini Pesan Kang Marha

Kamis, 11 Mei 2023 | 10:32 WIB
header img
Salah satu performance siswa siswi SD saat festival Drumband di Taman Nyawiji, Nganjuk. iNewsNganjuk.id/ Meita

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas ) Pemkab Nganjuk selenggarakan festival Drumband dan Hadrah dengan peserta puluhan siswa siswi Sekolah Dasar se-Kabupaten Nganjuk, Kamis ( 11/05/2023).

Rangkaian acara peringatan Hardiknas ini sebagai wujud Pemkab Nganjuk peduli dengan pendidikan di Kabupaten Nganjuk ini. Dalam acara memeriahkan Hardiknas ini sebelumnya Pemkab Nganjuk juga melaksanakan kegiatan senam dan tari Remo yang diikuti oleh siswa siswi SD dan TK Se Kabupaten Nganjuk.

Festival Drumband dan Hadrah  diberangkatkan langsung oleh Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi. Pemberangkatan dimulai dari Taman Nyawiji kemudian berjalan menuju ke Pendopo Kabupaten Nganjuk.

Sebelumnya di buka dengan penampilan bintang tamu Drumband dari Bahana Megantara dari SDN 3 Payaman Nganjuk. Dengan penampilan yang sangat menarik dan bagus dari adek-adek ini membuat para tamu dan penonton kagum. Setelah tampil salah satu peserta memberikan karangan bunga kepada Bupati Nganjuk.

Setelah dibuka dan diberangkatkan langsung oleh Bupati Nganjuk semua peserta Drumband dan Hadrah berangkat dari Taman Nyawiji menuju ke pendopo kabupaten Nganjuk.

Dalam sambutannya Marhaen Djumadi menjelaskan kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hardiknas, yang sebelumnya sudah diadakan senam dan tari Remo.

" Festival Drumband dan Hadrah ini sebagai wujud dari hasil karya anak- anak kita dan para guru. Alhamdulillah kita bisa menikmati hasil karya anak- anak dalam pembelajaran kurikulum merdeka dan sekolah penggerak", Ungkapnya.

Bupati Nganjuk memberikan pesan kepada bapak ibu guru, dinas pendidikan dalam kurikulum merdeka ini mari semua gali potensi dan kreatifitas anak-anak didik kita. Sukses terus untuk pendidikan dan selamat hari Pendidikan Nasional.

Turut hadir dalam acara ini Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Sekda Kabupaten Nganjuk, Kajari Kebupaten Nganjuk, Kepala dinas pendidikan, Forkopimda Kabupaten Nganjuk serta semua peserta Drumband dan Hadrah. 

Editor : Meita Nila Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut