get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Kurir Narkoba di Nganjuk: Ribuan Pil Koplo dan Sabu Disita Polisi

Demi Menghindari Bentrokan Antar Perguruan Silat, Ini Pesan Kapolres Nganjuk!

Senin, 15 Mei 2023 | 14:24 WIB
header img
Kapolres Nganjuk hadiri silahturahmi pengurus IPSI dan ketua perguruan silat bersama Forkopimda. Foto: iNewsNganjuk.id/Dok Polres.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad menghadiri acara silahturahmi dan halal Bihalal pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dan Ketua Perguruan silat bersama forkopimda Kabupaten Nganjuk, yang bertempat di rumah Anang Purwadi, Jalan Wilis, Kelurahan Kramat, Nganjuk, Minggu (14/5/2023).

Dalam kegiatan tersebut, AKBP Muhammad berpesan agar semua acara maupun kegiatan diminimalisir penggunaan atribut perguruan dan ia mengimbau anggotanya supaya tidak mudah terpancing oleh isu yang kebenarannya belum tentu.

“Permasalahan yang terkait dengan perguruan silat sudah dibahas oleh Forkopimda tingkat Provinsi, maka dari itu untuk kedepannya marilah bersama-sama mendorong para adek-adek kita menuju hal yang menghasilkan prestasi,” ucap AKBP Muhammad.

Ia juga menambahkan bahwa Polres Nganjuk siap mendukung dengan penuh dan bekerja sama atas perkembangan potensi para atlet khususnya pencak silat untuk berprestasi baik di tingkat Provinsi, Nasional hingga sampai ke tingkat Dunia.

Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua umum IPSI Nganjuk, dalam hal ini Dandim 0810 Nganjuk Letkol Tri Joko Purnomo, saat melakukan konvoi tidak memakai kendaraan bermotor dan menggunakan atribut perguruan. Roda empat dan tanpa atribut perguruan demi menghindari kerawanan bentrokan.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut