get app
inews
Aa Read Next : Ketahui Waktu yang Tepat untuk Melaksanakan Sholat Sunnah Badiyah Isya

Pengurus ICMI Orda Kabupaten Nganjuk Resmi Dilantik, Ini Harapan Kang Marhaen

Selasa, 16 Mei 2023 | 19:41 WIB
header img
Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi melakukan foto bersama dengan semua anggota ICMI Orda Kabupaten Nganjuk. Foto : iNewsNganjuk.id/Meita

NGANJUK, iNewsNganjuk.id -  Pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim Se- Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah Kabupaten Nganjuk periode 2023- 2026 resmi dilantik oleh ICMI Jawa Timur, bertempat di Pendopo KRT Sosro Koesoemo, Selasa (16/05/2023).

Ini merupakan pelantikan pengurusan pertama dan sebelumnya ICMI belum pernah ada di Kabupaten Nganjuk. Dibentuk sejak tahun 1990, ICMI bukanlah gerakan ideologi maupun gerakan politik.

Pelantikan pengurus ICMI meliputi dewan penasehat, dewan pakar dan majelis pengurus ICMI Orda Kabupaten Nganjuk. Ketua dewan penasehat dipegang oleh Marhaen Djumadi, ketua dewan pakar yakni Sumarji, sedangkan untuk ketua majelis pengurus ICMI Orda Kabupaten Nganjuk yakni Juwahir.

Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi selaku dewan penasehat ICMI Orda Kabupaten Nganjuk, berpesan kepada seluruh anggota yang baru dilantik hari ini. Agar para anggota tidak hanya hadir pada saat pelantikan saja, namun setelah itu nyaris tidak terdengar kiprahnya lagi. Semoga ICMI Orda Kabupaten Nganjuk tidak seperti itu.

" ICMI Orda Kabupaten Nganjuk ini harus benar - benar kita bangkitkan. Karena ICMI ini merupakan kumpulan dari para cendekiawan yang memiliki pemikiran tajam, mudah mengerti, cerdas dan cepat. Maka ICMI harus cepat tanggap dengan isu- isu yang beredar," ungkap Marhaen.

Kang Marhaen berharap ICMI ini memiliki peran penting dalam pemerintahan yakni kemandirian ekonomi dan kesejahteraan rakyat.

" Karena memiliki pemikiran yang tajam dan ilmu yang lengkap. Saya berharap permasalahan yang ada Kabupaten Nganjuk ini perlu di kaji dan mungkin ada ide baru dari ICMI sehingga membuat Nganjuk menjadi tambah maju dan sebagai partner untuk mengembangkan Kabupaten Nganjuk," tutup Marhaen Djumadi.

Pitono Nugroho sekertaris ICMI Jawa Timur menjelaskan ICMI Orda Kabupaten Nganjuk ini merupakan Orda yang ke 6 yang dilantik. Dengan tujuan agar ICMI ini kembali bergeliat seperti dahulu dengan mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera.

" Latar belakang dari ICMI ini sendiri yakni ingin berkontribusi pada Republik Indonesia, dengan tujuan mewujudkan masyarakat Madani yakni masyarakat yang maju,adil dan sejahtera ini merupakan poin penting dari kami," ungkap Pitono.

Juwahir ketua majelis pengurus ICMI Orda Nganjuk menjelaskan ada 65 orang yang dilantik pada hari ini. ICMI ini adalah organisasi orang Islam yang memiliki karakter kecendikiawanan berbagai macam latar belakang. Cendikiawan ini merupakan orang yang memiliki kepedulian terhadap persoalan masyarakat secara terus menerus.

" ICMI ini merupakan organisasi cendekiawan tentu kita semua akan lebih mementingkan dalam pemikiran dan gagasan. Tadi juga sudah diperkenalkan juga istilah rumah sakit digital, dan pengembangan ekonomi namun ini masih dalam proses jangka panjang," ungkap Juwahir.

Juwahir menambahkan Nganjuk ini memiliki banyak potensi salah satunya pada bidang pertanian, kalau bidang pertanian tersebut pengembangan pada agro teknologi. Nanti semua itu masih perlu kajian, dan tolak ukur dari para cendekiawan.

Hadir dalam pelantikan ICMI Orda Kabupaten Nganjuk yakni, Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Wakil Ketua ICMI Jawa Timur Abdul Rahman Hidayat, Kajari Kebupaten Nganjuk, Dandim 0810 Nganjuk, Kapolres Nganjuk, dan anggota ICMI kabupaten Nganjuk.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut