get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Kurir Narkoba di Nganjuk: Ribuan Pil Koplo dan Sabu Disita Polisi

Upacara Hari Lahir Pancasila, Kapolres Nganjuk Sampaikan Amanat Presiden Indonesia

Kamis, 01 Juni 2023 | 11:47 WIB
header img
Kapolres Nganjuk pimpin upacara peringatan hari lahir pancasila. Foto: iNewsNganjuk.id/Dok Polres.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Polres Nganjuk melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 2023, di lapangan apel Polres Nganjuk, Kamis (1/1/2023).

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, Iptu Trubus sebagai  perwira upacara, asIpda Herna Waangka sebagai komandan upacara.

Selaku pemimpin ucapara AKBP Muhammad menyampaikan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, adapun kutipan penting dalam amanat tersebut, yaitu:

“Upacara ini bertujuan untuk meneguhkan komitmen kita agar lebih menghayati, mendalami dan bisa mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar masyarakat, sebagai dasar bernegara dan berbangsa.”

“Namun, kehidupan bernegara dan berbangsa kita akan mengalami tantangan, kebhinekaan akan selalu diuji. Ada pandangan dan tindakan  yang akan selalu mengancamnya, ada sikap tidak toleran yang mengusung ideologi lain selain Pancasila.”

“Dan, semua itu diperparah oleh penyalahgunaan media sosial, berita bohong, ujaran kebencian yang tidak sesuai dengan budaya bangsa kita. Kita harus belajar dari pengalaman buruk negara lain yang dihantui oleh radikalisme dan konflik sosial, terorisme, perang saudara.”

“Dengan Pancasila dan UUD 1945, dalam bingkai NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, kita bisa hindari masalah-masalah tersebut.”

Sebelum menutup amanat Presiden, Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad mengucapkan dengan lantang kepada seluruh peserta upacara “Selamat Hari Pancasila, Kita Indonesia, Kita Pancasila, Semua Anda Indonesia, Semua Anda Pancasila.”

 

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut