get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Kurir Narkoba di Nganjuk: Ribuan Pil Koplo dan Sabu Disita Polisi

Polres Nganjuk Gelar Aksi Kemanusiaan Donor Darah

Rabu, 07 Juni 2023 | 12:20 WIB
header img
Kapolres Nganjuk dan Kodim 0810 Nganjuk ikut menjadi peserta donor darah. Foto: iNewsNganjuk.id/Dok Polres.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Sebagian dari rangkaian kegiatan menjelang hari Bhayangkara ke-77 yang akan diperingati 1 Juli 2023 mendatang, Polres Nganjuk menggelar aksi kemanusiaan donor darah di aula Polres Nganjuk, Senin (5/6/2023).

Bakti sosial donor darah diikuti oleh anggota Polres Nganjuk, Bhayangkari cabang Nganjuk, Kodim 0810 Nganjuk, Persit Kodim 0810 Nganjuk, IAD Kejaksaan Negeri Nganjuk, Satpol PP, Dinas perhubungan Kabupaten Nganjuk dan Rumah sakit Bhayangkara Nganjuk.

Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad menyebutkan bahwa para anggotanya sangat antusias mengikuti aksi kemanusian donor darah.

Kegiatan ini diadakan dengan tujuan sebagai sarana untuk menebar kebaikan kepada sesama manusia, terutama masyarakat Kabupaten Nganjuk yang membutuhkan tranfusi darah.

Semua yang sudah mendaftarkan diri bisa mengikuti aksi kemanusiaan donor darah, tetapi harus terlebih dahulu diperiksa guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara, Kassidokkes Polres Nganjuk Bripka Sunarko Wibowo, mengatakan bahwa ada sekitar 184 pendaftar donor darah, dan setelah dilakukan skining akhirnya didapatkan 166 orang peserta yang boleh mendaftarkan darahnya.

“18 pendaftar tidak dibolehkan mendonorkan darahnya karena beberapa kendala seperti tekanan darah berlebih atau kurang, kadar hemoglobin yang kurang,” terang Bripka Sunarko.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut