get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Kurir Narkoba di Nganjuk: Ribuan Pil Koplo dan Sabu Disita Polisi

Cegah Penipuan Pinjaman Online, Kapolres Nganjuk: Jangan Tergiur Syarat Pinjol yang Mudah

Sabtu, 10 Juni 2023 | 14:47 WIB
header img
Acara Jumat Curhat Polres Nganjuk di Masjid Sabinul Huda. Foto: iNewsNganjuk.id/Dok Polres.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad menggelar acara Jumat Curhat bersama jamaah sholat Jumat di Masjid Sabilul Huda Desa Kuncir, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jumat (9/6/2023).

Kapolres Nganjuk mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk bijak berinternet dan tidak gampang tergiur dengan modus penipuan khususnya melalui medsos (media sosial) contohnya pinjol (pinjaman online) dan arisan online.

“Jangan mudah tergiur oleh iming-iming pinjaman uang menggunakan syarat yang mudah, terutama para ibu-ibu tolong diingatkan supaya lebih hati-hati jika ditawari arisan online,” tutur AKBP Muhammad.

AKBP Muhammad juga tak lupa mengingatkan bahwa mulai tahun ini sampai dengan tahun depan akan dihadapkan dengan agenda politik antara lain Pilpres, Pileg dan Pilkada untuk itu perlu senantiasa menjaga persatuan, kesatuan dan kerukunan.

Dalam kesempatan ini pula, Kapolres Nganjuk menerima curhatan dari Sukarno selaku Kepala Dusun Sumber Desa Kuncir, terkait tentang ia meminta diaktifkan kembali pengurusan SIM (Surat Izin Mengemudi) secara kolektif dan SIM keliling.

Menjawab curhatan tersebut, Kapolres Nganjuk berjanji akan memberi perintah Kasat Lantas dan Kaur Resident Polres Nganjuk guna mengatur program tersebut dan semoga program tersebut segera bisa diaplikasikan, dengan catatan tetap mematuhi prosedur yang ada, karena penerbitan SIM ada kaitan erat dengan keselamatan berlalu lintas.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut