get app
inews
Aa Read Next : Kontroversi Tanah, Eksekusi Pengadilan Nganjuk terhadap Azizah Mamik Pramono

Bupati Nganjuk Resmikan Bumdesma Pace, Banyak Potensi yang Bisa Dikembangkan

Kamis, 15 Juni 2023 | 05:42 WIB
header img
Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi saat melakukan gunting pita sebagai tanda telah diresmikannya Bumdesma warung Lodho Pace. Foto: iNewsNganjuk.id/Meita

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) terus didorong untuk lebih inovatif dalam meningkatkan pendapatan hasil desa. Seperti halnya yang dilakukan Bumdesma Desa Pace.

Bumdesma Sejahtera Pace ini kini melebarkan sayap yang dahulunya hanya sebagai simpan pinjam modal usaha, salah satu cara untuk menambah laba yang sebesar-besarnya yakni dengan membuka warung lodho.

Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi dalam kesempatan ini menghadiri tiga agenda di pace. Penyerahan bantuan mobil siaga, meresmikan usaha baru dari Bumdesma yakni warung makan lodho, sekaligus menjalin silaturahmi dengan kepala Desa, perangkat serta BKK, Rabu (14/06/2023).

Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengungkapkan bahwa Bumdesma di Desa ini dapat berkembang dan memberikan dampak positif untuk kesejahteraan masyarakat. Karena masih banyak potensi yang dapat dikembangkan untuk menjadi lebih besar.

" Alhamdulillah hari ini kita bisa menyerahkan bantuan mobil siaga di Desa Pace. Kemudian juga meresmikan usaha baru dari Bumdesma Sejahtera Pace yakni warung Lodho, dan melakukan silaturahmi, ungkap Marhaen.

Marhaen Djumadi mengungkapkan dalam agenda silaturahmi ini berbagi informasi dan sharing bagaimana mengembangkan usaha yang berkaitan dengan Bumdesma. Serta potensi-potensi yang dapat dikembangkan oleh masyarakat Desa.

" Bumdesma di Pace ini harus benar- benar dikelola dan dikembangkan dengan baik. Karena di Pace ini letaknya dekat dengan bandara yang ada di Kediri. Kita akan memberikan perhatian dan support untuk Desa Pace agar terus berkembang," tambah Marhaen.

Bumdesma yang dulunya dari PNPM mandiri dengan tiga kegiatan yakni sosial, ekonomi, dan pembangunan. Harapan dari Bupati Nganjuk Bumdesma ini kedapannya mempunyai banyak usaha.

Imam Robani direktur Bumdesma mengungkapkan bahwa Bumdesma harus melebarkan sayap bukan hanya mengelola simpan pinjam saja. Bumdesma ini harus bergerak dari sektor riil dan mencari peluang laba yang tinggi.

" Salah satu cara kita untuk mengembangkan usaha yakni membangun warung Lodho. Warung Lodho ini merupakan khas dari Trenggalek dan disekitar daerah sini belum ada yang buka dan tidak menyaingi warung yang ada disekitar," ungkap Robani.

Harapan dari pembukaan warung Lodho ini bisa berkembang besar. Laba dan hibahnya dari warung Lodho ketika nanti sudah berkembang yang akan menikmati masyarakat Pace. Labanya nanti di taruh di kecamatan untuk kegiatan sosial dan kesejahteraan masyarakat Pace. Warung ini baru ada dua menu yakni sayur Lodho dan ayam kremes dan akan diperbanyak lagi menunya.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut