get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Kurir Narkoba di Nganjuk: Ribuan Pil Koplo dan Sabu Disita Polisi

Cegah Aksi 3C Malam Hari, Polres Nganjuk Terjunkan Tim Patroli Perintis Presisi

Selasa, 20 Juni 2023 | 10:03 WIB
header img
Polres Nganjuk terjunkan Tim Patroli Perintis Presisi. Foto: iNewsNganjuk.id/Dok Polres.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Aksi kriminal pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan motor (curanmor), atau biasa disebut 3C, lebih rawan terjadi di malam hari. Karena itu, Polres Nganjuk menerjunkan tim patroli khusus dalam operasi bernama “Patroli Perintis Presisi dan Cipta Kondisi”.

Kasat Samapta Polres Nganjuk AKP M. Nur Huda mengatakan, tim khusus ini berkeliling ke sejumlah kawasan pemukiman di sekitar kota, Senin dini hari (19/6/2023).

"Patroli Perintis Presisi dan Cipta Kondisi digelar dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas terutama 3C di wilayah pemukiman, balap liar dan potensi gesekan antar perguruan di jalan-jalan," terang Nur Huda, mewakili Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad.

Menurutnya, sasaran patroli mengutamakan antisipasi pencurian di perumahan, pada malam hari. Sekaligus untuk memantau penjagaan di pos-pos ronda sebagai pelaksanaan Pam Swakarsa oleh warga setempat.

Lebih lanjut Nur Huda mengatakan, Patroli Perintis Presisi dan Cipta Kondisi ini juga bertujuan untuk mengeliminasi kejahatan jalanan, balap liar dan mencegah gesekan antarperguruan silat dan kelompok-kelompok masyarakat lainnya.

“Tindakan tegas akan kami ambil jika masih ada yang berani coba-coba mengusik ketenangan masyarakat Nganjuk yang sedang melakukan aktifitas dimalam hari ataupun yang sedang istirahat, sebagaimana perintah Bapak Kapolres,” kata Nur Huda.

Jika masyarakat membutuhkan bantuan dipersilahkan melapor atau menginformasikan tentang kejadian tindak pidana dan gangguan kamtibmas lainnya atau keluhan terkait pelayanan silahkan hubungi 110 maupun di Wayahe Lapor Kapolres (WLK) 081331342003.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut