get app
inews
Aa Read Next : Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Sepeda Motor, Kapolres Nganjuk Beri Apresiasi Anggotanya

Hari Jadi UMKM ke-1 Tahun, Pemkab Nganjuk Gelar Bazar UMKM

Jum'at, 23 Juni 2023 | 18:09 WIB
header img
Stand Bazar Sahabat Difa Nganjuk. Foto: iNewsNganjuk.id/Sherly.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Dalam rangka hari jadi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Nganjuk yang ke-1 tahun Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk melalui Dinas UMKM Kabupaten Nganjuk mengadakan kegiatan Bazar UMKM, Jumat (23/6/2023).

Bazar UMKM dibuka oleh Yuni Marhaen selaku istri dari Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, belasan stand tenda usaha mikro kecil menengah berjejeran di Alun-Alun Kabupaten Nganjuk.

Stand tenda Usaha Mikro Kecil Menengah yang berjejeran antara lain mulai dari stand produk unggulan dari kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Nganjuk, hingga ada paguyuban Sahabat Difa Nganjuk dan Himpunan wanita Indonesia.

Paguyuban Sabahat Difa Nganjuk merupakan komunitas yang berisi orang-orang yang mengalami keterbatasan fisik, mereka membuat kerajinan-kerajinan tangan yang lucu dan inovasi yang berbentuk mulai dari kalung, cicin, gelang dan masih banyak lagi.

Paguyuban atau komunitas ini sudah berdiri sejak lama sekitar 15 tahun, dan memiliki banyak anggota karena paguyuban ini tidak mengkhususkan hanya orang-orang yang memiliki keterbatasan fisik saja, namun orang-orang reguler yang ingin saling membantu bisa bergabung.

Purwaningsing(57) sebagai koordinator dari Paguyuban Sahabat Difa Nganjuk mengungkapkan rasa senang atas adanya kegiatan Bazar UMKM ini.

“Saya merasa senang dengan adanya bazar UMKM ini, karena dengan ini bisa membuat kesempatan kita untuk membuka usaha,” tutur Purwaningsing. 

Editor : Agus suprianto

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut