get app
inews
Aa Read Next : Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Sepeda Motor, Kapolres Nganjuk Beri Apresiasi Anggotanya

Puluhan Ribu Relawan Sambut Ganjar Pranowo di Alun-Alun Nganjuk

Jum'at, 23 Juni 2023 | 18:34 WIB
header img
Puluhan ribu relawan Ganjar Pranowo. Foto: iNewsNganjuk.id/Panji.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Bakal Calon Presiden RI 2024 yang diusung PDI Perjuangan (PDIP) ,Ganjar Pranowo, untuk pertama kalinya hadir di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, pada Jumat siang (23/6/2023).

Ganjar yang juga menjabat Gubernur Jawa Tengah itu, awalnya tiba di Pendopo KRT Sosro Koesoemo Pemkab Nganjuk, sekitar pukul 14.20 WIB, untuk menjadi motivator di depan 1.000 pelaku Usaha Menengah, Kecil dan Mikro (UMKM) Kota Angin.

Tak berselang lama, sekitar pukul 15.00 WIB, Ganjar didampingi Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi berjalan kaki keluar dari Pendopo. Mereka menuju panggung terbuka yang terpasang di sisi selatan Alun-Alun Nganjuk.

Di sepanjang jalan, massa dari relawan dan masyarakat umum sudah menyemut. Mereka berebut menyalami Ganjar sambil meneriakkan "Ganjar Presiden!".

Setelah sampai di atas panggung, Ganjar langsung disambut meriah puluhan ribu relawan. Bak 'lautan' manusia, mereka memadati area Alun-Alun Nganjuk sampai ke Tugu Jayastamba Jalan Ahmad Yani. 

"Assalamualakum, selamat sore, salam sejahtera semua. Hayo siapa yang berangkat ke sini tadi belum mandi?" ucap Ganjar menyapa relawan, sambil melontarkan canda.

Para relawan berteriak histeris ketika Ganjar berkeliling dari ujung ke ujung panggung, untuk menyalami mereka satu persatu.

Berikutnya, Ganjar Pranowo juga berkesempatan mengambil nomor kupon undian, dan menyerahkan hadiah sepeda motor hingga hand tractor kepada relawan yang beruntung.

"Matur nuwun dulur-dulur Nganjuk, Anda semua hebat dan luar biasa!" ujar Ganjar dari atas panggung.

Ganjar Pranowo akan mengikuti jalan sore yang digelar para relawan Sedulur Ganjar.

Koordinator Relawan Sedulur Ganjar Jawa Timur, Heri Purwanto mengatakan, acara jalan sore bersama Ganjar Pranowo itu adalah inisiatif para relawan.

Sementara itu, Koordinator Relawan Desa Paguyuban Sedulur Ganjar Kabupaten Nganjuk, Dedi Nawan Mardiaz mengatakan, membeludaknya masyarakat umum dan relawan yang datang menyambut Ganjar Pranowo, menjadi bukti cinta dan dukungan besar masyarakat Nganjuk untuk Capres PDIP tersebut.

"Tercatat dari relawan-relawan saja, yang membawa kupon, ada sekitar 25 ribu orang. Itu belum termasuk relawan dari dari luar kota seperti Kediri, Bojonegoro, Madiun dan Jombang," ungkap Dedi.

Menurutnya, acara bersama Ganjar Pranowo di Nganjuk ini adalah inisiatif dari para relawan sendiri. Di mana awalnya, telah disiapkan rute tiga titik lokasi yang dilalui Ganjar Pranowo, yakni Stadion Anjuk Ladang, Taman Nyawiji, dan Alun-alun Nganjuk.

Editor : Agus suprianto

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut