get app
inews
Aa Read Next : Kontroversi Tanah, Eksekusi Pengadilan Nganjuk terhadap Azizah Mamik Pramono

HANI 2023, Ratusan Peserta Ikuti Turnamen Bulutangkis BNN Nganjuk

Senin, 26 Juni 2023 | 19:44 WIB
header img
Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi melakukan servis pembukaan turnamen bulutangkis BNN Nganjuk. Foto:iNewsNganjuk.id/Panji.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Ratusan peserta ikut ambil bagian dalam Turnamen Bulutangkis PB Bayu Putra Cup-1, yang digelar oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Nganjuk. Mereka adalah anak-anak usia SD hingga SMA, yang akan mengikuti berbagai kelompok pertandingan, yang berlangsung mulai Senin (26/6/2023) hingga Jumat (30/6/2023).

Untuk diketahui, turnamen tersebut digelar dalam rangka peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2023. 

Tepatnya sebanyak 313 peserta bertanding memperebutkan piala PB Bayu Putra ke-1, yang terbagi dalam kelompok tunggal pra dini putra-putri, tunggal dan ganda dini putra-putri, dan tunggal dan ganda anak putra-putri.

Lalu, kelompok tunggal dan ganda pemula putra-putri, tunggal dan ganda remaja putra-putri, serta tunggal dan ganda taruna putra-putri.

Turnamen dibuka pada Senin (26/6/2023), di Gedung Olah Raga (GOR) Bung Karno, Kelurahan Begadung, Kecamatan/Kabupaten Nganjuk. Di mana, Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi hadir secara langsung untuk membuka, didampingi Plt Kepala BNNK Nganjuk Setiawan Budianto.

Turut hadir dalam pembukaan turnamen tersebut Kapolres Nganjuk yang diwakili Kompol Asrori Khadafi, perwakilan Kodim 0810 Nganjuk, Kepala DLH Nganjuk Subani, Anggota DPRD Anik Rahayu dan tamu undangan lainnya.

Plt Kepala BNNK Nganjuk Setiawan Budianto mengatakan, Turnamen Bulu Tangkis PB Bayu Putra Cup-1 ini merupakan rangkaian peringatan HANI 2023. Di mana, olahraga bulutangkis merupakan kegiatan positif yang memberi banyak manfaat, serta menjauhkan generasi muda dari hal-hal negatif seperti penyalahgunaan narkoba.

"Pesan saya kepada para peserta turnamen, dan anak-anak muda Nganjuk pada umumnya, lakukanlah hobi yang positif. Dengan begitu kita tidak akan terpengaruh penyalahgunaan narkotika. Bagi mereka yang sudah diusia tua, berikan wadah bagi generasi yang muda untuk menyalurkan hobi-hobi positif mereka" ujar Setiawan.

Sementara itu, Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi sempat melakukan servis atau pukulan perdana, yang menandai dimulainya pertandingan.

Marhaen mengapresiasikan kegiatan turnamen bulutangkis yang digelar BNNK Nganjuk tersebut. Di mana, selain membawa manfaat bagi kesehatan, juga bisa memunculkan bibit-bibit atlet baru Kota Angin, di cabang olahraga bulutangkis.

"Dalam momen HANI 2023 ini, saya juga mengimbau kepada semuanya khususnya generasi muda, jangan pernah mencoba-coba narkoba, karena narkoba akan merusak karir anda," ujar Marhaen.

Ia juga mengajak seluruh elemen di Kabupaten Nganjuk, untuk bersama-sama memerangi narkoba. "Mari kita bergandengan tangan membuat gerakan anti-narkoba," pungkas Marhaen.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut