get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Kurir Narkoba di Nganjuk: Ribuan Pil Koplo dan Sabu Disita Polisi

HBA ke-63, Kejari Nganjuk Bantu Penyandang Disabilitas dan Korban Bencana Alam

Kamis, 13 Juli 2023 | 14:12 WIB
header img
Kajari Nganjuk bersama Forkopimda saat menyerahkan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas. Foto: iNewsNganjuk.id/Dok Kejari.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 Tahun 2023, serta HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-XXIII Tahun 2023, Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk menggelar bakti sosial dengan menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

Bantuan disalurkan pada Kamis (13/7/2023), antara lain kepada penyandang disabilitas dan korban terdampak bencana alam.

"Bakti Sosial berupa penyerahan bantuan 30 Kursi Roda bagi penyandang Disabilitas dan penyerahan bantuan Masyarakat terdampak Bencana Alam dan Kebakaran di Kabupaten Nganjuk," ujar Kepala Kejari Nganjuk Alamsyah, dalam keterangan tertulisnya Kamis (13/7/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Kajari Nganjuk juga menggandeng Forkopimda meliputi Kapolres Nganjuk, Dandim 0810/Nganjuk, DPRD Kabupaten Nganjuk, Sekda Nganjuk yang mewakili Bupati Nganjuk, Sekretaris Pengadilan Nganjuk yang mewakili Ketua Pengadilan Negeri Nganjuk serta Ketua IAD Daerah Nganjuk.

Lebih lanjut Alamsyah mengatakan, pihaknya menyerahkan langsung bantuan 30 unit kursi roda dan sembako kepada para penyandang disabilitas.

Bantuan tersebut secara simbolis diterima oleh Aditya, warga Kelurahan Mangundikaran, Kecamatan/Kabupaten Nganjuk yang merupakan penyandang disabilitas.

Berikutnya, rombongan Kejari Nganjuk menyerahkan bantuan berupa uang tunai dan sembako kepada warga terdampak bencana alam dan Kebakaran.

Bantuan secara simbolis diterima oleh salah satu korban, yakni Mutiyem, warga Kelurahan Werungotok, Kecamatan/Kabupaten Nganjuk yang rumahnya rusak akibat bencana puting beliung pada bulan April 2023 lalu.

"Tujuan kegiatan ini semata mata merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial Kejaksaan Negeri Nganjuk dalam memberikan manfaat dan kebahagian terhadap sesama masyarakat," ujarnya.

Wijianto dan Sumini, orang Aditya penyandang disabilitas penerima bantuan, mengaku beryukur dengan adanya Bakti Sosial Kejari Nganjuk ini. 

"Alhamdulillah. Terima kasih Bapak Kajari. Semoga kegiatan ini tidak hanya berhenti pada peringatan Hari Bhakti Adhyaksa saja, namun bisa dilaksanakan secara berkelanjutan, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," tukas Wijianto.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut