get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Kurir Narkoba di Nganjuk: Ribuan Pil Koplo dan Sabu Disita Polisi

Damkar Nganjuk Evakuasi Sarang Tawon Vespa di Atap Rumah Warga

Minggu, 16 Juli 2023 | 16:29 WIB
header img
Petugas Damkar Nganjuk saat mengevakuasi sarang tawon vespa di atap rumah Sumarmi, Sabtu (15/7/2023). Foto :iNewsNganjuk.id/Panji.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Tugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kabupaten Nganjuk tak melulu memadamkan api. Para personelnya juga kerap diterjunkan untuk membantu warga mengevakuasi sarang lebah atau tawon yang membahayakan.

Bahkan, Tim Damkar Nganjuk memiliki sebutan khusus untuk tugas tersebut, yakni Operasi Tangkap Tawon (OTT).

Seperti Pada Sabtu pagi (15/7/2023), Tim OTT Damkar Nganjuk melaksanakan OTT, dengam mengevakuasi sarang tawon vespa yang bertengger di atap rumah milik Sumarmi (53), warga Desa Genjeng, Kecamatan Loceret.

Kepala Damkar Kabupaten Nganjuk Sujito, membenarkan OTT tersebut

“Benar, kami menerjunkan personel untuk giat OTT jam 08.00 WIB,” jelas Sujito kepada wartawan di Kabupaten Nganjuk, Sabtu (15/7/2023)

Dalam kegiatan OTT ini, kata Sujito, pihaknya menerjunkan sejumlah personel yang dipimpin oleh Analis Kebakaran Damkar Kabupaten Nganjuk.

“Jenis tawon yang kami evakuasi adalah vespa affinis. OTT ini kami lakukan setelaglh sebelumnya mendapat laporan dari warga pemilik rumah,” papar Sujito.

Jenis tawon tersebut memang cukup berbahaya dan rawan menyerang manusia dengan sengatnya.

Bedasarkan informasi yang diterima iNewsNganjuk.id, tidak ada kendala berarti yang dialami petugas Damkar Kabupaten Nganjuk. Hingga akhirnya pihak Damkar Kabupaten Nganjuk berhasil mengevakuasi sarang tawon vespa affinis dari atap rumah Sumarmi.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut