get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Kurir Narkoba di Nganjuk: Ribuan Pil Koplo dan Sabu Disita Polisi

Datangkan Dokter Umum dan Spesialis, Kejari Nganjuk Gelar Pengobatan Gratis untuk Warga Desa Bareng

Selasa, 18 Juli 2023 | 16:09 WIB
header img
Kajari Nganjuk bersama Forkopimda di tengah warga Desa Bareng yang mengikuti pengobatan gratis, Selasa (18/7/2023). Foto : iNewsNganjuk.id/Dok Kejari.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk menggelar bakti sosial berupa pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis, untuk masyarakat pinggiran di lereng Gunung Wilis. Tepatnya di Desa Bareng, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk.

Bakti sosial tersebut dilaksanakan pada Selasa pagi (18/7/2023) di balai desa setempat. Di mana, Kejari Nganjuk mendatangkan tim dokter umum dan dokter spesialis dari RSD Nganjuk, RSD Kertosono.

Kepala Kejari Nganjuk Alamsyah mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke- 63 Tahun 2023 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke XXIII Tahun 2023. 

Menurut Alamsyah, dalam kegiatan ini pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk, RSD Nganjuk serta RSD Kertosono.

"Terima kasih karena telah memfasilitasi kegiatan dengan melibatkan beberapa orang dokter umum dan dokter spesialis, untuk melayani pengobatan gratis di Desa Bareng," kata Alamsyah.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Forkopimda Nganjuk, antara lain Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Ketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, Dandim 0810/Nganjuk Letkol (Inf) Tri Joko Purnomo, serta Ketua Pengadilan Nganjuk dan Ketua IAD Daerah Nganjuk.

Selain pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis, dalam kesempatan yang sama, Alamsyah didampingi oleh Forkopimda Nganjuk dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Nganjuk juga menyalurkan secara langsung 200 Paket sembako kepada warga kurang mampu.

Lebih lanjut Alamsyah mengatakan, bahwa tujuan kegiatan ini semata-mata merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial. Ia berharap kehadiran Kejari Nganjuk dapat memberikan manfaat terhadap sesama masyarakat.

“Berharap kegiatan ini bermanfat bagi kita semua khususnya untuk masyarakat Desa Bareng. Dan semoga apa yang kita laksanakan pada pagi ini dapat menjadi ladang pahala," pungkas Alamsyah.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut