get app
inews
Aa Read Next : Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Sepeda Motor, Kapolres Nganjuk Beri Apresiasi Anggotanya

Pemilu 2024, PDIP Pede Akan Menang Lagi di Kabupaten Nganjuk

Kamis, 20 Juli 2023 | 13:27 WIB
header img
Wasekjen DPP PDIP/ Anggota Komisi V DPR RI Sadarestuwati. Foto : iNewsNganjuk.id/ Panji.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Wasekjen DPP PDIP Sadarestuwati merasa percaya diri dan optimis, bahwa partainya akan kembali meraih kemenangan pada Pemilu 2024 di Kabupaten Nganjuk. Hal itu disampaikan Estu, sapaannya, saat mengunjungi daerah berjuluk Kota Angin itu, Rabu (19/7/2023).

Untuk diketahui, pada Pemilu 2019 lalu, partai berlambang banteng ini memang mendominasi perolehan kursi di DPRD Nganjuk. Dari total 50 kursi, PDIP menjadi yang teratas dengan perolehan 13 kursi, terpaut jauh dengan PKB di urutan kedua yang mendapat 9 kursi.

Estu mengatakan, pada Pemilu 2024 mendatang, partainya menargetkan perolehan kursi sebanyak 40 sampai 50 persen.

"Kalau sebelumnya mendominasi 30 persen suara, saya yakin pada Pemilu 2024 nanti bisa mendekati 50 persen. Itu berarti targetnya 20 sampai 25 kursi DPRD," kata legislator di Komisi V DPR RI tersebut.

Target tersebut menurutnya realistis, mengingat soliditas dan kecintaan masyarakat Nganjuk terhadap PDIP sangat tinggi. Begitu pula dengan kegigihan para Bacaleg-nya yang akan bertempur di Pemilu 2024.

"Karena itu, kedatangan saya juga untuk memberi dukungan dan motivasi kepada bacaleg-bacaleg PDIP di Nganjuk," tukasnya.

Selebihnya, Estu mengaku akan segera melakukan konsolidasi, baik itu dengan caleg maupun pengurus PDIP di daerah, mengingat waktu Pemilu 2024 yang sudah semakin dekat. 

Pada kunjungannya ke Kabupaten Nganjuk tersebut, Estu juga bertemu dan berdialog langsung dengan warga Desa Sukoharjo, Kecamatan Wilangan.

Yakni untuk menyerap aspirasi dan berdialog dengan masyarakat, dalam masa reses tahun 2023, yang berlangsung di balai desa setempat.

Dalam pertemuan tersebut, Estu tampak didampingi Ketua DPC PDIP Nganjuk Tatit Heru Tjahjono dan Kepala Desa (Kades) Sukoharjo Harsono.

"Kepada warga Nganjuk saya juga menyampaikan bahwa program terbaru usulan saya di DPR, yaitu pembangunan jalan Inpres, bisa segera dinikmati oleh warga Nganjuk. Usulan tersebut telah ditandatangani dan siap direalisasikan. Yang pasti Nganjuk ada beberapa titik yang akan dibangun jalan inpres," pungkasnya.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut