get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Kurir Narkoba di Nganjuk: Ribuan Pil Koplo dan Sabu Disita Polisi

Cegah Balap Liar di Jalan Protokol, Polsek Nganjuk Bersiaga Sampai Subuh

Sabtu, 22 Juli 2023 | 19:55 WIB
header img
Anggota Polsek Nganjuk Kota berpatroli di kawasan Jalan Ahmad Yani, untuk mencegah balap liar, Sabtu (22/7/2023). Foto: iNewsNganjuk.id/Dok Polsek.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Aksi balap liar di jalan protokol Kabupaten Nganjuk cukup meresahkan. Karena itu, polisi melakukan berbagai upaya agar aksi negatif yang dilakukan anak-anak muda itu tidak terjadi lagi.

Setelah sebelumnya memasang speed bump alias polisi tidur di Jalan Raya Ahmad Yani, anggota Polsek Nganjuk Kota kini menggiatkan patroli malam hari di kawasan setempat.

"Sebelumnya memang di Jalan Ahmad Yani ini kerap dijadikan lokasi balap liar pada tengah malam hingga dini hari," ujar Kapolsek Nganjuk Masherly Sutrisno, Sabtu malam (22/7/2023).

Masherly mengatakan, untuk mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas berupa balap liar, khususnya selama liburan panjang dan akhir pekan, Polsek Nganjuk Kota meningkatkan intensitas patroli di tempat-tempat rawan seperti di Jalan Ahmad Yani.

"Patroli ini bertujuan untuk mencegah dan mempersempit ruang gerak kemungkinan adanya aksi balap liar ataupun adanya potensi laka lantas, serta tindak kejahatan jalanan," urai Masherly.

Masherly mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan trek-trekan ataupun balap liar. Karena, menurut Masherly efeknya mengganggu keamanan dan ketertiban serta kenyamanan orang yang sedang beristirahat.

"Karena suara bising motor serta dapat membahayakan diri sendiri maupaun orang lain bahkan bisa menimbulkan kecelakaan lalu-lintas," imbuhnya.

Disampaikan Masherly, bahwa aksi trek-trekan ataupun balap liar sudah menjadi kebiasaan kelompok pemuda yang kerap dilakukan di malam hari.

"Maka untuk mengantisipasinya kami lakukan patroli hingga menjelang subuh agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif," pungkasnya.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut