get app
inews
Aa Read Next : Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Sepeda Motor, Kapolres Nganjuk Beri Apresiasi Anggotanya

Peringatan HBA ke-63, Kejari Nganjuk Gelar Upacara Lapangan dan Virtual Bersama Presiden Jokowi

Minggu, 23 Juli 2023 | 09:40 WIB
header img
Upacara HBA ke-63 secara virtual dihadiri Presiden Jokowi. Foto: iNewsNganjuk.id/Dok Kejari.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Dalam rangka memperingati Hari Bahkti Adhyaksa (HBA) Ke-63 Tahun 2023, Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk menggelar upacara lapangan dan upacara secara virtual.

Upacara lapangan dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Nganjuk Alamsyah selaku Inspektur, dengan diikuti oleh seluruh pegawai dan PPNPN Kejari Nganjuk, Sabtu (22/7/2023).

Alamsyah membacakan sambutan Jaksa Agung Republik Indonesia pada upacara Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 Tahun 2023 dengan tema “Penegakan Hukum yang Tegas Humanis Mengawal Pembangunan Nasional”. 

"Tema besar tersebut sejalan dan berkesinambungan dengan tema HBA tahun sebelumnya, sehingga kita perlu melanjutkan hal baik yang telah kita lakukan dan perbaikan atas kekurangan demi Kejaksaan yang lebih baik," terang Alamsyah, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (22/7/2023).

Usai upacara di Kantor Kejaksaan Negeri Nganjuk berakhir, Kajari dan seluruh staf mengikuti Upacara HBA ke-63 terpusat secara virtual, melalui aplikasi Zoom.

Upacara dilaksanakan di Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kejaksaan RI. Di mana, dihadiri oleh Presiden Joko Widodo yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam amanatnya, Presiden Jokowi menekankan kewenangan kejaksaan sangat besar. Lembaga ini memiliki kewenangan penyidikan, dan kewenangan lainnya di bidang hukum. Jokowi berpesan, kewenangan itu harus dimanfaatkan dengan baik.

"Harus dimanfaatkan secara profesional dan secara bertanggung jawab. Saya senang kepercayaan publik terhadap kejaksaan terus meningkat," ungkap Jokowi. 

Editor : Agus suprianto

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut