get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Kurir Narkoba di Nganjuk: Ribuan Pil Koplo dan Sabu Disita Polisi

Polres Nganjuk Imbau Masyarakat Hargai Perbedaan, Wakapolres: Hadapi Dengan Sikap Toleransi

Sabtu, 29 Juli 2023 | 13:41 WIB
header img
Jumat curhat Polres Nganjuk di Masjid Darussalam. Foto: iNewsNganjuk.id/Dok Polres.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Kompol Mustijat mengimbau agar jamaah menghormati perbedaan. Ia menekankan pentingnya sikap bijaksana dan toleransi dalam menyikapi perbedaan keyakinan dan pilihan politik.

Imbauan ini disampaikan dalam acara Jum'at Curhat di masjid Darussalam Desa Klurahan, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk. Acara ini juga dihadiri oleh beberapa Pejabat Utama (PJU) Polres Nganjuk, Danramil Ngronggot beserta anggotanya, serta Kyai dan pengurus masjid Daussalam.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Mustijat juga memperkenalkan diri sebagai Wakapolres baru yang menggantikan Moh. Asrori Khadafi.

“Perlu penekanan bahwa perbedaan keyakinan tidak akan memicu perpecahan jika kita dapat menghadapinya dengan bijaksana, arif, dan sikap toleransi,” tutur Kompol Mustijat.

Kompol Mustijat mengingatkan masyarakat tentang adanya berita-berita hoax dan provokatif yang tersebar di media sosial dan grup WhatsApp, yang sumbernya tidak dapat dipertanggungjawabkan. Ia menekankan pentingnya waspada terhadap hal tersebut, terutama di tahun politik ini.

Untuk mengatasi masalah ini, Kompol Mustijat mengimbau jamaah untuk melaporkan segala masalah yang ada di sekitar mereka kepada bhabinkamtibmas atau menggunakan layanan telepon darurat 110 dan program "Wayahe Lapor Kapolres" melalui WhatsApp di nomor 081331342003.

Sebagai penutup acara, Kompol Mustijat dan rombongan memberikan bantuan dari Polres Nganjuk kepada para Kyai dan pengurus masjid Darussalam.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut