get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Kurir Narkoba di Nganjuk: Ribuan Pil Koplo dan Sabu Disita Polisi

Kebakaran Gudang Bawang Merah di Nganjuk, Mobil Avanza dan 2 Ton Bibit Hangus

Senin, 31 Juli 2023 | 17:35 WIB
header img
Petugas Damkar Nganjuk saat memadamkan api di gudang bawang merah milik Sumaji, Senin siang (31/7/2023). Foto: iNewsNganjuk.id/Dok Damkar.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Kebakaran melanda sebuah bangunan gudang, yang difungsikan untuk menyimpan bibit bawang merah di Desa Mungkung, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk, Senin siang (31/7/2023).

Dasar, Kepala Desa (Kades) Mungkung saat dikonfirmasi iNewsNganjuk.id mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 12.45 WIB. Gudang tersebut menurut Dasar adalah milik Sumaji (56), warga Desa Gempol, Rejoso.

Dasar juga menyebut, api membakar habis bangunan berikut isinya, yakni 2 ton bibit bawang merah dan 1 unit mobil Toyota Avanza.

Menurut Dasar, kebakaran itu pertama kali diketahui oleh beberapa warga, yang rumahnya berada di sekitar gudang. 

"Ada rumah yang berdempetan tembok. Makanya warga buru-buru ikut memadamkan, biar nggak sampai merembet ke bangunan lainnya," imbuh Dasar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Nganjuk, Sujito mengatakan, pihaknya menerjunkan 2 unit mobil pemadam ke lokasi, setelah sebelumnya mendapat laporan dari perangkat desa setempat.

"Sekitar 2 jam api baru berhasil dipadamkan," urai Sujito.

Sujito memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Pemilik gudang mengalami kerugian material yang ditaksir senilai Rp 700 juta. Ini akibat bangunan, bibit bawang merah dan mobil yang hangus terbakar.

"Penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik mesin pompa air. Untuk mencegah kejadian serupa, kami mengimbau masyarakat lebih berhati-hati, terutama di musim kemarau angin kencang seperti saat ini," pungkas Sujito.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut