get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Kurir Narkoba di Nganjuk: Ribuan Pil Koplo dan Sabu Disita Polisi

Peringati HDKD ke-78, Rutan Kelas II-B Nganjuk Gelar Donor Darah

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 20:10 WIB
header img
Salah satu peserta saat mendonorkan darah di Rutan Kelas II-B Nganjuk, Jumat (4/8/2023). Foto: iNewsNganjuk.id/Panji.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II-B Nganjuk menggelar kegiatan sosial berupa donor darah, untuk memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78, Jumat (4/8/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Rutan Kelas II-B Nganjuk bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Forkopimda Nganjuk. 

Di mana, donor darah diikuti oleh puluhan peserta dari unsur TNI, Polri, ASN Kabupaten Nganjuk, hingga para pegawai Rutan Kelas II-B Nganjuk.

Kepala Rutan Kelas II-B Nganjuk Bambang Hendra Setyawan membuka langsung kegiatan donor darah tersebut, yang digelar di aula rutan setempat.

"Donor darah ini dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke-78 tahun 2023," ujar Hendra.

Sebelum mendonorkan darahnya, para peserta lebih dulu mengikuti pendataan oleh petugas PMI Nganjuk. Kemudian menjalani tahap screening yang meliputi pengecekan kondisi umum kesehatan, termasuk berat badan, tekanan darah, dan kadar hemoglobin calon pendonor.

Dalan ketentuan tersebut apabila syarat kesehatan terpenuhi, lanjut Bambang Hendra, mereka dapat menyumbangkan darahnya sebanyak 300 ml.

Selain kegiatan ini, juga diadakan berbagai kegiatan positif, seperti Pekan Olahraga dan Bakti Sosial.

"Kegiatan ini adalah bukti nyata bahwa Kementerian Hukum dan Ham, khususnya Pemasyarakatan, hadir dan memberi manfaat bagi masyarakat," ujar Bambang Hendra.

Ia berharap, acara donor darah ini agar dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat untuk berbuat baik dan berkontribusi dalam membantu sesama.

"Pada momentum HDKD ke-78 ini, semoga juga dapat menginspirasi seluruh Jajaran Rutan Kelas II-B Nganjuk dan juga masyarakat untuk berbuat lebih banyak kebaikan di masa mendatang," pungkas Hendra.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut