get app
inews
Aa Read Next : Kontroversi Tanah, Eksekusi Pengadilan Nganjuk terhadap Azizah Mamik Pramono

TNI di Nganjuk Dikerahkan Masuk Dapur-Dapur Rumah Warga, Ada Apa?

Selasa, 08 Agustus 2023 | 20:59 WIB
header img
Babinsa Kodim 0810/Nganjuk saat menyerahkan bantuan sembako di dapur rumah Kasmiran, Selasa (8/8/2023).Foto: iNewsNganjuk.id/Dok Kodim.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Ada aktivitas unik yang dilakukan para prajurit TNI-AD di Kabupaten Nganjuk. Baru-baru ini, mereka dikerahkan untuk mendatangi rumah-rumah warga, sampai masuk ke dalam dapur.

Rupanya, para prajurit baju loreng itu sedang mengemban misi khusus yang diberi nama "Babinsa Masuk Dapur". Yakni, aksi sosial membantu kebutuhan dapur warga yang kurang mampu.

Salah satunya seperti ditunjukkan Serda Supriyanto dan Koptu Edy Wiyono, dari Koramil 0810/01 Nganjuk Kota. Pada Selasa (8/8/2023), kedua anggota TNI itu mendatangi rumah Kasmiran (60), di Kelurahan Cangkringan, Kecamatan Nganjuk Kota.

Mereka datang tidak dengan tangan kosong, melainkan membawa setumpuk bahan makanan pokok (sembako), di antaranya beras, telur, sayur hingga minyak goreng, untuk diserahkan kepada Kasmiran.

"Kami tergerak untuk membantu, sebab Bapak Kasmiran adalah seorang duda dengan menanggung 2 orang anaknya, ditambah lagi tempat tinggalnya yang kurang layak huni," ujar Serda Supriyanto, sembari meletakkan bantuan sembako di atas meja dapur rumah Kasmiran.

Menerima bantuan tersebut, Kasmiran merasa terharu dan berterima kasih atas kebaikan hati kedua anggota TNI tersebut.

"Matur nuwun Pak Babinsa, saya sangat terbantu," ucap Kasmiran.

Di tempat lain, Kopda Dodik W, Babinsa Desa Mlilir, Kecamatan Berbek, mendatangi rumah Alimah (54), warga Dusun Gayu, Desa Mlilir.

Kopda Dodik tak hanya memberikan bantuan sembako kepada wanita parobaya tersebut. Ia bahkan juga masuk ke dapur dan membantu memasak makanan.

Menurut Kopda Dodik, apa yang dilakukannya merupakan instruksi langsung dari Dandim 0810/Nganjuk Letkol (Inf) Tri Joko Purnomo. Di mana, setiap Babinsa di bawah jajaran Kodim 0810/Nganjuk diperintahkan untuk menjalankan program "Babinsa Masuk Dapur".

Selain itu, lanjut Kopda Dodik, program Babinsa Masuk Dapur ini juga merupakan terobosan yang digalakkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Tujuannya, untuk membantu warga kurang mampu dengan langsung mendatangi rumah-rumah warga.

“Semoga bantuan sembako ini bermanfaat dan bisa meringankan beban warga yang membutuhkan,” ujarnya.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut