get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Kurir Narkoba di Nganjuk: Ribuan Pil Koplo dan Sabu Disita Polisi

Mulai Malam Ini Warga Nganjuk Bisa Pantau CCTV 24 Jam via Ponsel, Dipasang di 21 Lokasi

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 21:59 WIB
header img
Salah satu warga Nganjuk saat mencoba mengakses KEN Digital melalui ponsel pribadinya.Foto: iNewsNganjuk.id/Panji.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Mulai malam ini, Sabtu (26/7/2023), warga Kabupaten Nganjuk bisa memantau situasi seputaran Nganjuk Kota secara realtime, lewat layar ponsel masing-masing.

Ini setelah Pemkab Nganjuk melalui Dinas Kominfo meluncurkan laman pengawasan kamera closed circuit television (CCTV), yang dipasang di 21 titik lokasi di sekitar Nganjuk Kota.

Dalam laman yang dimaksud, warga bisa mengaksesnya langsung via ponsel maupun komputer (PC).

Di dalam laman akan tampak layar-layar monitor, yang menggambarkan kondisi secara langsung 21 titik lokasi melalui kamera CCTV.

Puluhan lokasi tersebut antara lain di sekitar Perempatan Ploso, Taman Nyawiji, Perempatan Tugu Jayastamba Ahmad Yani, Pedestrian Ahmad Yani, Pasar Wage, hingga Alun-Alun Nganjuk.

Lokasi-lokasi tersebut semuanya berada di dalam Kawasan Ekonomi Nganjuk (KEN). Karena itu, layanan pengawasan CCTV yang diluncurkan Dinas Kominfo Nganjuk inipun dinamai KEN Digital.

Peluncuran atau soft launcing KEN Digital malam ini akan dilakukan langsung oleh Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, sekitar pukul 19.00 WIB. Artinya, mulai jam tersebut, warga Nganjuk sudah bisa memantau CCTV lewat ponsel secara realtime.

"Salah satu manfaat dari inovasi ini, apabila ada kejadian seperti kecelakaan atau kejahatan, akan langsung diketahui. Bisa langsung lapor polisi. Ini untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat,” ujar Marhaen Djumadi, Sabtu siang (26/8/2023).

Lebih lanjut, selain inovasi pengawasan CCTV, Pemkab Nganjuk juga meluncurkan 7 titik fasilitas Wifi gratis di KEN. “Juga bisa langsung diakses warga setelah dilaunching malam ini,” pungkas Marhaen.

Editor : Agus suprianto

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut