get app
inews
Aa Read Next : Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Sepeda Motor, Kapolres Nganjuk Beri Apresiasi Anggotanya

Polres Nganjuk Gelar Jumat Curhat, guna Tingkatkan Kedekatan dengan Masyarakat

Sabtu, 02 September 2023 | 10:52 WIB
header img
Jumat Curhat Polres Nganjuk di Masjid Baitul Muttaqin. Foto: iNewsNganjuk.id/Dok Polres.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, mengunjungi Masjid Baitul Muttaqin di Desa Drenges sebagai bagian dari Safari Jumat dan Jumat Curhat. Tujuan kunjungan ini adalah untuk membangun kedekatan dengan masyarakat dan jamaah masjid dalam suasana yang santai, Jumat (1/9/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota kepolisian, tokoh masyarakat, dan jamaah masjid. Kapolres Nganjuk memberikan ceramah singkat sebelum salat Jumat, mengangkat tema kebersamaan dan solidaritas dalam menjaga keamanan dan kerukunan masyarakat.

Setelah salat Jumat, Kapolres melanjutkan dengan sesi Jumat Curhat, dimana masyarakat bisa berbicara langsung dengan Kapolres tentang berbagai permasalahan sehari-hari, termasuk keamanan, lingkungan, dan masalah sosial.

Kapolres AKBP Muhammad, mengapresiasi partisipasi masyarakat dan berjanji untuk terus mendengarkan aspirasi mereka. Kegiatan seperti ini dianggap penting untuk meningkatkan pelayanan kepolisian dan menjaga keamanan di wilayah Nganjuk.

Selama sesi Jumat Curhat, masyarakat Desa Drenges berbagi pengalaman, ide, dan harapan mereka kepada kepolisian, membahas berbagai isu seperti Narkoba, patroli keamanan, penanganan lalu lintas, pencegahan kejahatan, dan hubungan antara kepolisian dan masyarakat.

KH Rokani Pimpinan Ponpes Da'watul Khoir dan Ulama Kamtibmas di Masjid Baitul Muttaqin, mendukung kehadiran Kapolres dalam kegiatan Safari Jumat dan Jumat Curhat tersebut. 

“Langkah ini memperkuat kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” tutur Rokani.

Kunjungan Kapolres ini diharapkan dapat meningkatkan komunikasi antara aparat kepolisian dan masyarakat serta memperkuat ikatan sosial dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024 di wilayah Nganjuk.

Editor : Agus suprianto

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut