get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Kurir Narkoba di Nganjuk: Ribuan Pil Koplo dan Sabu Disita Polisi

Jumat Curhat, Polres Nganjuk Tanggapi Keluhan Jemaah Masjid Al Hidayah terkait Air Bersih

Sabtu, 09 September 2023 | 17:07 WIB
header img
Jumat curhat polres Nganjuk.foto: iNewsNganjuk.id/Dok Polres.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, diwakili oleh Wakapolres Nganjuk Kompol Mustijat Priyambodo, mengadakan Program Jum’at Curhat di Masjid Al Hidayah, Desa Dlururejo, Kecamatan Jatikalen, Kabupaten Nganjuk, Jumat (8/9/2023).

Acara yang dihadiri oleh anggota kepolisian, Tokoh Masyarakat, dan jamaah masjid tersebut bertujuan untuk menggarisbawahi pentingnya kebersamaan dan solidaritas dalam menjaga keamanan serta kerukunan di tengah masyarakat.

Kompol Mustijat menekankan bahwa dalam tahapan pemilu saat ini, perbedaan pilihan politik adalah hal yang wajar dan dijamin oleh konstitusi, tetapi perbedaan tersebut tidak seharusnya memecah belah masyarakat. Ia menghimbau hadirin untuk menjaga persatuan dan kesatuan guna menjaga kerukunan antarwarga, menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, dan menghindari perpecahan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Kiai ACH Maimun, selaku Takmir Masjid Al Hidayah, mengungkapkan kebutuhan mendesak akan air bersih yang semakin berkurang akibat musim kemarau yang berkepanjangan. Beliau berharap agar Polres Nganjuk dan semua pemangku kepentingan bersiap memberikan bantuan jika pasokan air bersih tidak mencukupi.

Kiai Maimun juga memberikan apresiasi atas Program Jum’at Curhat Polres Nganjuk, menganggapnya sebagai langkah positif dalam mendekatkan kepolisian dengan jamaah dan masyarakat. 

“Harapan saya program ini dapat meningkatkan komunikasi antara aparat kepolisian dan masyarakat, serta memperkuat ikatan sosial dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024,” tutur Kiai Maimun.

Menindaklanjuti keluhan mengenai air bersih, Kompol Mustijat memerintahkan Polsek Jatikalen, khususnya Bhabinkamtibmas Desa Dlururejo, untuk memantau ketersediaan air bersih dan segera melaporkannya untuk tindak lanjut.

Editor : Agus suprianto

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut