get app
inews
Aa Read Next : Kontroversi Tanah, Eksekusi Pengadilan Nganjuk terhadap Azizah Mamik Pramono

7 Candi di Indonesia yang Simpan Kisah Mistis dan Angker, Bikin Merinding

Rabu, 27 September 2023 | 11:27 WIB
header img
Candi Plaosan salah satu candi di Indonesia yang simpan kisah angker dan mistis. Foto : iNewsNganjuk.id/ Ilustrasi.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Indonesia terkenal dengan kekayaan tempat wisata alam yang mempesona dan menakjubkan. Selain keindahan alamnya, Indonesia juga memiliki berbagai tempat bersejarah, dan salah satu yang paling menonjol adalah candi-candi kuno.

Beberapa candi di Indonesia memiliki arsitektur yang megah dan cerita sejarah yang mengesankan. Namun, tak jarang pula candi-candi ini memiliki cerita mistis yang menyeramkan.

Bagi anda yang ingin menguji keberanian sambil berwisata.

Berikut adalah daftar 7 Candi simpan kisah mistis dan angker di Indonesia: 

1. Candi Prambanan, Yogyakarta 


 

 

Candi Prambanan, yang terletak di Jalan Raya Solo Yogyakarta No. 16, Kranggan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mungkin sudah tidak asing bagi banyak orang. Candi ini terkenal karena arsitekturnya yang indah dan seringkali dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh penjuru dunia.

Namun, tahukah anda bahwa Candi Prambanan juga termasuk dalam daftar candi mistis di Indonesia? Konon, di area Candi Prambanan terdapat arca Dewi Durga yang katanya memancarkan cahaya saat bulan purnama dan diyakini dapat mempertemukan seseorang dengan jodohnya yang sejati.

2. Candi Borobudur 


 

Selain Candi Prambanan, Candi Borobudur juga menjadi daya tarik wisatawan di Indonesia. Candi ini dikenal dengan arsitektur megahnya dan seringkali dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain memiliki cerita sejarah yang menarik, Candi Borobudur juga dianggap sebagai salah satu candi mistis dan menyeramkan di Indonesia.

Di kedua sisi pintu masuk Candi Borobudur, anda akan menemukan patung singa yang katanya akan menghantui mereka yang berkata-kata kotor dalam mimpi mereka.

 

Editor : Meita Nila Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut