get app
inews
Aa Read Next : Kontroversi Tanah, Eksekusi Pengadilan Nganjuk terhadap Azizah Mamik Pramono

Dukung Pengentasan Kemiskinan, Sekda Nganjuk Ajak Berzakat Lewat Baznas 

Selasa, 17 Oktober 2023 | 10:56 WIB
header img
Sekda Nganjuk Nur Solekan dan Ketua Baznas Nganjuk Dr Zainal Arifin menyerahkan paket sembako kepada duafa, Senin (16/10/2023). Foto: iNewsNganjuk.id/Panji.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Badan Amil Zakat dan Sodaqoh Nasional (Baznas) Kabupaten Nganjuk menggelar santunan dan pembagian paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan, di tengah acara pengajian di Masjid Agung Nurul Huda, Kecamatan Tanjunganom, Senin (16/10/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Nganjuk Nur Solekan. Di hadapan ribuan jamaah pengajian yang hadir, Nur Solekan mengajak untuk bersama-bersama membayar zakat melalui Baznas.

"Baznas adalah Lembaga zakat pelat merah yang sekarang lebih progresif dan selalu hadir di tengah masyarakat, lewat program-program prioritasnya," ujar Nur Solekan.

Ia mengaku selalu memantau kegiatan-kegiatan Baznas, baik secara lapangan maupun lewat medsos.

"Dengan berzakat (lewat Baznas), berarti kita telah turut serta mendukung program pemerintah khususnya pengentasan kemiskinan ekstrem dan stunting yang menjadi fokus di Kabupaten Nganjuk," ungkap Solekan.

Ketua Baznas Kabupaten Nganjuk Dr Zainal Arifin mengatakan hal senada. Ia mengajak semua elemen masyarakat bergandengan tangan, dalam upaya pengumpulan zakat dari para aghniya', pengusaha dan PNS/ASN di lingkungan Pemkab Nganjuk. Sekaligus turut serta dalam pendayagunaannya.

"Kami mohon dukungan para tokoh masyarakat, kiai, alim ulama, dalam meningkatkan partisipasi perolehan sekaligus penyalurannya lewat program prioritas kami," ujar Zainal.

Donasi yang terkumpul dari para muzaki, lanjut Zainal, sangat bermanfaat bagi pemberdayaan dan peningkatan  kesejahteraan masyarakat.

"Komitmen kami bermitra dengan pemerintah daerah dalam upaya penanggulangan kemiskinan ekstrem dan stunting," ucapnya.

Ketua Takmir Masjid Besar Nurul Huda Tanjunganom, KH Syamsudin Aly mengapresiasi Baznas yang telah peduli kepada dhuafa di sekitar masjid dengan berbagi kebutuhan harian.

"Terima kasih semoga bermanfaat dan berkah bagi warga di lingkungan masjid," ujar Kiai Aly Syamsudin Aly. Ia juga mengajak kepada warga untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama dengan menyalurkan zakat, infaq dan sedekah melalui Baznas. 

Untuk diketahui, pengajian dan pembagian paket sembako tersebut menghadirkan Mubaliq asal Surabaya KH Imam Hambali dan pelawak kondang Haji Topan.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut