get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Kurir Narkoba di Nganjuk: Ribuan Pil Koplo dan Sabu Disita Polisi

Sertijab Kasat Reskrim, Pengukuhan Kasiwas, Kapolsek Berbek, Wilangan, Ini Harapan Kapolres Nganjuk

Selasa, 24 Oktober 2023 | 08:26 WIB
header img
Upacara serah terima jabatan Polres Nganjuk. Foto: iNewsNganjuk.id/Dok Polres.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, memimpin upacara serah terima jabatan Kasat Reskrim dan mengukuhkan jabatan dari pejabat sementara menjadi pejabat tetap Kepala Seksi Pengawasan (Kasiwas), Kapolsek Berbek, dan Kapolsek Wilangan. Upacara Sertijab dan pengukuhan ini berlangsung di lapangan apel Polres Nganjuk dan dihadiri oleh pejabat utama, Kapolsek jajaran Polres Nganjuk, dan anggota Polres Nganjuk pada Senin (23/10/2023).

Sebelumnya, jabatan Kasat Reskrim dipegang oleh AKP Fatah Meilana, yang sekarang menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Belitung Timur Polda Balbel. Penggantinya adalah AKP Lanang Teguh Pambudi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Klaten Polda Jateng.

Selain itu, pejabat sementara (PJ) seperti Iptu Darminto, Kapolsek Berbek diberikan kepada Iptu Gatot Suwardi, dan Iptu Susilo menjadi Kapolsek Wilangan.

Dalam sambutannya, Kapolres mengapresiasi pencapaian pejabat lama, terutama dalam pengelolaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di bidang penyidikan. Beliau menekankan pentingnya mempertahankan dan meningkatkan standar kualitas pelayanan yang sudah sangat baik di Polres Nganjuk.

“Saya berharap para pejabat baru akan memberikan energi positif melalui asistensi, inovasi, dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas di Satreskrim,” tutur Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menyoroti peran strategis Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) sebagai garda terdepan dalam menangani berbagai jenis tindak pidana, dari street crime hingga cyber crime.

Beliau menegaskan bahwa peran Satreskrim sangat vital dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan menekankan perlunya meningkatkan kemampuan dalam menghadapi tantangan baru dalam dunia kejahatan, termasuk kejahatan digital yang semakin kompleks.

AKBP Muhammad juga meminta kepada pejabat yang dikukuhkan bekerja secara sinergis, menjunjung tinggi integritas, dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kapolres menambahkan, dengan semangat baru dan komitmen yang tinggi, Polres Nganjuk akan semakin kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta memberantas berbagai bentuk kejahatan di wilayah Kabupaten Nganjuk.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut