get app
inews
Aa Read Next : Peresmian Pasar Baru Kertosono, Gubernur Jawa Timur Kuatkan Ekonomi Lokal dan Pembangunan Daerah

Pipanisasi Air Bersih untuk 4 Desa Terdampak Karhutla Bromo Rampung

Kamis, 02 November 2023 | 20:17 WIB
header img
Gubernur Khofifah saat meresmikan jaringan pipa air bersih terdampak karhutla Bromo, Kamis (2/11/2023). Foto: iNewsNganjuk.id/Dok Pemprov.

PROBOLINGGO, iNewsNganjuk.id - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan jaringan pipa air bersih yang telah rampung diperbaiki Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) di Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Kamis (2/11/2023).

Sebelumnya jaringan pipa air bersih di 4 desa ini sempat rusak karena terdampak karhutla. Namun setelah Gubernur Khofifah menerima laporan terkait kerusakan ini pihaknya langsung melakukan perbaikan agar warga di empat desa bisa segera kembali menikmati air bersih. 

Dalam peresmian kali ini, Gubernur Khofifah secara simbolis membuka kran air bersih yang kemudian menyemburkan air bersih dan langsung disambut tepuk tangan seluruh warga yang hadir. 

"Alhamdulillah hari ini warga di empat desa yaitu di Desa Ngadirejo, Desa Sapikerep, Desa Ngadas, dan Desa Wonokerto kembali bisa menikmati air bersih. Tercatat sebanyak 2.240 KK atau sekitar 6.472 jiwa yang tersebar di empat desa ini telah menerima manfaat dari perbaikan pipanisasi ini," ungkapnya.

Jumlah itu meliputi, 450 KK atau sekitar 1.280 jiwa di Desa Ngadirejo, 1.026 KK (3.000 jiwa) di Desa Sapikerep, 530 KK (1.540 jiwa) di Desa Wonokerto dan sebanyak 234 KK atau sekitar 652 jiwa di Desa Ngadas.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut