get app
inews
Aa Read Next : Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Sepeda Motor, Kapolres Nganjuk Beri Apresiasi Anggotanya

Begini Cara Karang Taruna Nganjuk Ikut Tekan Peredaran Narkoba

Kamis, 02 November 2023 | 20:29 WIB
header img
Satgas Kartika Karang Taruna Nganjuk mengikuti Workshop P4GN di Hotel Nirwana Nganjuk, Kamis (2/11/2023). Foto: iNewsNganjuk.id/Panji.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Karang Taruna Kabupaten Nganjuk punya cara sendiri, untuk ikut berkontribusi menekan angka pengguna narkoba di Kota Angin. Yakni dengan Pelatihan dan Pelantikan Kader Satuan Tugas Karang Taruna Anti Narkotika (Satgas Kartika), Kamis (2/11/2023), di Hotel Nirwana Nganjuk.

Kegiatan yang diikuti oleh 100 kader dari unsur Pengurus Kecamatan tersebut didahului dengan Workshop Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Dalam sambutan Pelantikan, Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Nganjuk, Eko Handrianto mengaku bangga atas semangat dan antusias kader Satgas Kartika yang hadir.

"Di semester pertama 2023, sudah ada 1.125 kasus narkoba, dengan jumlah sebanyak 1.625 orang. Angka ini menyedihkan. Karang Taruna melalui Satgas Kartika akan bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, menekan jumlah pengguna narkoba" urai Eko.

Sementara itu, Ketua Satgas Kartika Kabupaten Nganjuk, Hendra Wibisono, akan menggunakan strategi Smart Power Approach,  dalam kerja-kerja organisasi nantinya.

"Kami akan menggunakan Teknologi Informasi dalam kampanye pencegahan Narkotika. Kami akan kembangkan website, dan semua platform media sosial, seperti FB, IG, YouTube, dan TikTok, untuk kampanye pencegahan" ungkap Hendra.

Editor : Agus suprianto

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut